HEADLINE

Hajar Vietnam 2-0, Indonesia Bertemu Malaysia di Final SEA Games 2011

19 November 2011 07:32:13 Diperbarui: 07 Februari 2016 07:53:20 Dibaca : 1290 Komentar : 0 Nilai : 5 Durasi Baca :

.

Setelah menyaksikan pertandingan Timnas Malaysia melawan Myanmar yang berlangsung dengan kemenangan dari negeri Jiran, 1-0. Akhirnya dimulai juga laga Semifinal kedua yang mempertemukan antara Indonesia melawan Vietnam.

Indonesia yang memasang line up full tim pemain andalan, tampak antusias sekali dalam memulai pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan dari benteng pertahanan sendiri hingga menyusuri kedua sisi lapangan.

Indonesia yang digawangi oleh Kapten Egi Melgiansyah banyak melakukan serangan dari benteng pertahanan sendiri. Zona one-to-one yang diberlakukan pemain belakang Vietnam membuat kesulitan begerak dari Tibo dan Wanggai yang terlihat beberapa kali mencoba untuk menembus benteng pertahanan lawan.

Jual beli serangan antara Indonesia dengan Vietnam berlangsung seru dan sangat panas. Tekel keras dan juga pelanggaran yang terjadi antara kedua kesebelasan beradu dari satu lapangan ke sudut lapangan lainnya.

Namun tempo permainan agak melambat ketika memasuki menit ke 15, Indonesia yang bermain disiplin selalu meluncurkan serangan hingga memberikan tekanan kepada kiper lawan melalui Maniani, tapi sayangnya masih bisa di tepis.

Memasuki menit ke 34 pertandingan masih didominasi oleh Indonesia dengan serangan yang gencar dilakukan oleh Wanggai dan Diego. Tetapi Vietnam pun tidak kalah giatnya dalam membalas serangan secara sporadis lewat Le Van Thang dan Nguyen Van Quyet.

Hingga peluit babak pertama skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua dimulai, jual beli serangan terus dilakukan kedua tim. Memasuki menit ke 59 terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Vietnam tepat beberapa meter dari kotak penalti. Tak ayal oleh wasit langsung diberikan tendangan bebas.

Patrich Wanggai yang mengambil bola sebagai eksekutor, kemudian mengarahkannya tepat ke sudut gawang yang masih terhalang pagar betis pemain Vietnam, dan Golllll...

Meskipun bola sempat mengenai pagar betis lawan, namun akhirnya melesat juga ke gawang yang dijaga Tran Buu Ngoc.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu itu hadir juga melalui Wanggai dan Tibo.

Skor 2-0 untuk Indonesia.

Pertandingan pun selesai, dan tinggal menunggu partai final antara Timnas Indonesia melawan Malaysia. Semoga Indonesia dapat mengalahkan musuh bebuyutannya di final dan merebut gelar juara...

Selamat Timnas Indonesia.

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

*     *     *

Terima kasih kepada

INDOSAT  - Official Telecomunication Partner SEA Games 2011

Dan,

Kompasiana - Citizen Journalism Media

*    *    *

Liputan Bersama Limyadi Joshua, Pak Yusep Hendarsyah, Bang Hazmi Srondol, Pak Dian Kelana. Ayo, Kita Dukung Indonesia di Final.

- Choirul Huda (CH)

*     *     *

Untuk melihat jalannya pertandingan dengan lengkap, ada di beberapa postingan Kawan-kawan Kompasianer lainnya: - http://olahraga.kompasiana.com/bola/2011/11/19/raih-tiket-ke-final-indonesia-tumbangkan-vietnam-2-0/ - http://olahraga.kompasiana.com/bola/2011/11/19/laporan-awal-dari-senayan/ - http://hiburan.kompasiana.com/humor/2011/11/19/sosok-humoris-di-sea-games-2011/ - http://media.kompasiana.com/new-media/2011/11/20/enam-kompasianers-melangkah-ke-ajang-tingkat-internasional/ dan, di Postingan: - http://www.kompasiana.com/diankelana

*     *     *

Choirul Huda

/roelly87

TERVERIFIKASI

Penulis di Kompasiana (Kompasianer) yang hobi reportase untuk menulis catatan harian, musik, olahraga, fiksi, dan sebagainya. @roelly87 (www.roelly87.com)
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana