Mohon tunggu...
riap windhu
riap windhu Mohon Tunggu... Sales - Perempuan yang suka membaca dan menulis

Menulis untuk kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Saatnya "E-Health One Stop Solution" dengan Gue Sehat!

15 September 2017   23:44 Diperbarui: 16 September 2017   07:44 1369
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gue Sehat, layanan online kesehatan online terpadu dengan berbagai fitur andalan seputar kesehatan (www.guesehat.com)

It is health that is real wealth and not pieces of gold and silver.

-Mahatma Gandhi-.

Beberapa hari kurang beristirahat dan memaksakan diri untuk tidur lebih larut malam untuk menyelesaikan sesuatu, akhirnya membuat  tubuh ambruk juga. Saat malam mulai  tiba, badan mulai menghangat. 

Demam mulai muncul. Tenggorokan mulai sakit. Mulai batuk-batuk. Hidung pun mulai meleleh. Ujungnya, suara mulai menghilang. Kalau bicara, yang keluar suara parau dan serak.

Ujungnya, rencana yang sudah seminggu disusun di depan, beberapa harus dicoret supaya kondisi tubuh nggak makin payah. Lagian nggak enak banget, kalau sudah mulai susah bernapas. Malu juga, kalau bicara cenderung tidak jelas dan nyaris hanya mampu berbisik.

Pernah mengalami hal yang sama? Bener juga kata Mahatma Gandhi, pemimpin asal India yang bilang kalau kesehatan merupakan harta yang paling berharga. Melebihi emas dan perak.

Alhasil, saya datang ke kegiatan Ngopi Bareng sambil Ngobrolin Layanan Kesehatan Online Kekinian bersama Gue Sehat, yang diselenggarakan di Resto&Cafe, Jl Cikatomas, Sabtu 9 September 2017, masih dengan kondisi batuk dan suara serak parau.

Tiffany Robin Soetikno, founder Gue Sehat sedang menjelaskan mengenai Gue Sehat (dokpri)
Tiffany Robin Soetikno, founder Gue Sehat sedang menjelaskan mengenai Gue Sehat (dokpri)
Tingginya Keingintahuan Informasi Kesehatan

Bahasan mengenai  hal yang berkaitan dengan sehat dan kesehatan memang selalu menarik. Selalu mengundang keingintahuan setiap orang. Begitu juga buat saya. Di beberapa grup wa yang saya ikuti, sering kali juga beredar informasi kesehatan meski pada artikelnya tidak mencantumkan sumber yang jelas.

Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wina Armada Sukardi saat World Press Freedom Day 2017, seperti dikutip dari Antara menyebutkan, hoax yang paling banyak tersebar adalah mengenai informasi kesehatan. Sebesar 27 persen dari sekitar seribu berita hoax yang dijadikan sampel sejak Februari 2016 hingga Februari 2017 adalah berita kesehatan.

Menurut Wina, para penyebar berita hoax kesehatan ini biasanya melakukannya secara tidak sengaja karena merasa informasi tersebut bermanfaat dan harus segera diberitahukan kepada orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun