Akibat Kesombongan Pep, Barca Cukur City 4-0!

20 Oktober 2016 04:08:23 Diperbarui: 20 Oktober 2016 04:18:16 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Akibat Kesombongan Pep, Barca Cukur City 4-0!
http://www.arah.com/

Malam ini City bertandang ke Barcelona dalam lanjutan Liga Champion Eropa 2016-2017. City diluar dugaan kalah  4-0 dari tim tuan rumah.

Jikapun City harus kalah, seharusnya tidak sampai 4-0. Tapi akibat beberapa kesalahan pemain dan kesombongan Pep Guardiola, City terpaksa gigit jari malam ini.

Karena jika kita kembali pada saat pertemuan tahun 2013/2014 pada babak 16 besar, saat dilatih M Palergini. City tak separah pada pertemuan malam ini,

City malam ini memang babak belur dibawah asuhan pep Guardiola, yang notabenenya adalah pelatih Barcelona paling fenomenal.

Seharusnya, Pep yang dulu pernah melatih barca bisa membawa kemenagan bagi city atau setidaknya satu poin. Namun ini kalah telak, sungguh memalukan dan memuakkan.

Bermula dari gol Messi menit 17, City masih mampu mengimbangi permainan barcelona. Namun, puncak petaka dimulai pasca Bravo. sang kiper melakukan kesalahan Fatal di menit '53. 

Bravo mencoba menangkap bola diluar kotak penalti, dan wasitpun mengeluarkan kartu merah. Sebagai korban, Nolito Harus keluar untuk digantikan dengan Caballero sebagai kiper.

Padahal Nolito tampil bagus, seharusnya yang layak dikeluarkan adalah Raheem sterling. sehingga disinilah penyebab City kalah hingga 4-0. 

Saat dilatih Manuel Palergini, permainan City begitu cepat, walaupun tak diunggulkan tapi mampu memberikan tontonan yang menarik karena permainan yang cepat dan saring jual-beli serangan. Malam ini memang banyak juga peluang dan City menyerang, namun terkesan lebih lambat dan tontonan kurang menarik. Harus kita akui, Kevin De Bruyne belum begitu fit pasca sembuh dari cedera. 

Dari hasil analisa. ini tidak lepas dari kesombongan dan ke egoan Guardiola yang membuang Joe Hart dan tidak memasang Toure. Padahal sudah diketahui kedua pemain ini adalah paling berpengaruh dalam setiap kemenangan City bahkan ketika City menjadi juara Liga.

Jika performance City terus menurun, maka Syeh mansour perlu memikir ulang  untuk memperpanjang Pep Guardiola di City. 

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana