Opening Kejuaraan Karate Dalam Rangka Kapolresta Kediri Cup 2017

5 Agustus 2017   17:37 Diperbarui: 5 Agustus 2017   17:59 14 0 0
Opening Kejuaraan Karate Dalam Rangka Kapolresta Kediri Cup 2017
img-20170805-wa0011-59859feb26bfc657334f57c2.jpg

Pembukaan kejuaraan berlebel Kapolresta Kediri Cup, berlangsung di di GOR Surya Universitas Kadiri Kota Kediri siang ini, dan olahraga kategori bela diri ini secara langsung dibuka Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, serta dihadiri Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto Ketua KONI Kediri, Heru Marwanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kediri, Nur Muhyar dan Wakil Walikota Kediri, Hj.Lilik Muhibah, sabtu (05/08/2017)

"Acara ini kami gelar mulai hari ini dan berakhir Minggu besok. Ada beberapa kelas dipertandingkan dan diharapkan muncul atlit berprestasi khususnya dari Kota Kediri. Para peserta selalu jaga sportivitas, jaga persatuan dan kesatuan, prestasi tidak bisa didapatkan secara instan melainkan penuh perjuangan untuk mendapatkannya, terus berlatih dan berlatih," kata AKBP Anthon Haryadi.

Berdasarkan data panitia, kejuaraan ini diikuti 546 peserta pelajar dari sejumlah kontingen, pertandingkan kategori SD, SMP dan SMA dalam kelas Kumite dan Kata Perorangan maupun beregu.

"Semoga kejuaraan Kapolres Kediri Kota cup berlangsung dengan baik dan terbukti diikuti banyak peserta bukan hanya di Kediri saja, namun hingga sekaresidenan. Ini bisa dijadikan ajang silahturahim atlit karate selain untuk pembinaan dan jalur prestasi. Diharapkan ke depan, atlit-atlit kita bisa mengharumkan nama Kota Kediri. Dengan kejuaraan ini dapat tumbuh bibit baru luar biasa yang dapat mengaharumkan nama Kota Kediri ini," kata Hj.Lilik Muhibah.

  

Sejumlah peserta mengaku siap bertanding dalam kejuaraan ini dan pihak panitia memastikan bahwa acara ini dipilih wasit yang berkualitas dan menjunjung sportivitas. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Kejuaraan Karate ini diadakan dalam rangka HUT Bayangkara ke 71 dan merupakan agenda rutin tahunan Polresta Kediri.

"Kejuaraan ini sengaja kami khususkan untuk pelajar, untuk menjaga dan memberikan kegiatan positif bagi generasi muda. Harapannya dengan lawan tanding dari luar Kota Kediri, mampu dijadikan ukuran kemampuan atlit kita," jelas Hari Subagyo selaku Ketua Panitia Pelaksana.