Nur Fadhillah
Nur Fadhillah

mahasiswa semester (segera-ber) akhir.

Selanjutnya

Tutup

I'M Muslim Apparel : Kiblat Fashion Dakwah

17 Juli 2017   17:08 Diperbarui: 17 Juli 2017   17:43 67 0 0
I'M Muslim Apparel : Kiblat Fashion Dakwah
produk I'M

Trend busana memang selalu mengalami perkembangan, tak kecuali dengan busana muslim. Bukan hanya potongan model klasik busana muslim dan syar'i juga kian digemari.

Hal ini di kemukakan oleh salah seorang kreatif muda asal Medan, Muhammad Teguh. Menurutnya, sudah saatnya trend busana muslim  menjadi identitas khususnya di kalangan kaula muda muslim Indonesia.

Teguh adalah sedikit dari pengusaha clothing dengan backgrond sebagai alumni di salah satu akademi pariwisata di Medan dengan pengalaman bekerja di salah satu perusahaan pariwisata asing sebagai asst press cook.Berawal dari ingin menjembatani antara trend fashion tanpa mengabaikan bagaimana baiknya berpakaian dan mengispirasi orang lain dalam kebaikan.

Sejak duduk di bangku sekolah menegah ia ingin sekali mengikuti jejak sang kakek menjadi seorang pemain bola, namun setelah lulus ia memutuskan untuk tidak melanjutkan cita-citanya tersebut karena alasannya tersendiri. Dengan melanjutkan pendidikan di sekolah kejuruan (SMK) memilih jurusan tata boga karena ketertarikan bisnis kuliner yang di kerjakan orang tuanya. Selain menyukai dunia sepak bola lelaki yang aktif di kegiatan remaja mesjid dan keagamaan ini juga memiliki hobi ngeband yang tak pernah lepas dari kesehariannya di sekolah sampai dengan duduk di bangku kuliah.

Setelah beberapa kali jatuh bangun dalam industri musik yang akhirnya membuat ia menyerah dan fokus pada pekerjaannya saja saat itu.

Brand clothing yang di beri nama I'M ini adalah sebuah penegasan di tengah derasnya tuduhan negatif terhadap muslim di tengah culture budaya barat. Bekerja di sebuah perusahaan pariwisata asing yang menyematkan namaya menjadi Muhammad, ia selalu di suguhkan first question dari tamu "are you a muslim?""yes, I'M"jawabanya dengan tegas dan diiringi senyuman. Dengan harapan agar mereka mengetahui bahwa seorang muslim bukan orang yang kejam dan sebagainya melainkan seorang yang berahlak dalam bertutur memperlakukan orang lain dalam bercengkrama.

Ide Teguh memilih usaha clothing ini di Karenakan masih sulitnya mencari trend busana tanpa melanggar batasan adab berpakaian menurut islam, namun tetap fashionable, dengan menjamin bahwa busana yang ia luncurkan ini dapat di kenakan oleh seluruh kalangan mulai dari anak anak hingga orang dewasa tanpa harus terlihat kuno. 

Produk yang saat ini hanya di khususkan untuk laki laki seperti kaos dakwah, kurta, dan gamis sudah terjual hingga pulau Jawa dan negara tetangga, Sebagai bisnis yang tergolong sangat baru ia termotivasi untuk mengambil peran menjadikan seorang muslim yang berkarakter dan memperhatikan cara berpakaian. Dengan terus konsisten mengembangkan industri apparel muslim dan menjaga kualitas produk, terus berinovasi dengan design yang harga yang terjangkau.

I'M bisa di dapatkan diim_muslimapparel