Paramonster Kolektif Menyulap Garasi Rumah Menjadi Acara Luar Biasa

19 April 2012 00:20:37 Dibaca :
Paramonster Kolektif Menyulap Garasi Rumah Menjadi Acara Luar Biasa

Keindahan berasal dari kata indah yang artinya adalah bagus, cantik, elok, molek, permai, dan sebagainya. Keindahan merupakan suatu konsep abstrak yang tidak dinikmati karena tidak jelas. Keindahan identik dengan kebenaran, keduanya memiliki citra yang sama yaitu abadi dan mempunyai daya tarik selalu bertambah. Keindahan bersifat universal tidak terikat dengan perseorangan, waktu, dan tempat, selera, mode, kedaerahan atau lokal. Salah satunya dari segi seni yaitu Musik, kata indah seringkali muncul dan dideskripsikan pada musik. Jika suatu ketika orang mendengarkan musik dan orang itu menikmati, pada saat itu lah musik itu bisa dikatakan indah. Seperti reportase langsung saya berikut ini.

Sebuah kejadian langka di Cirebon dipersembahkan oleh Paramonster Kolektif dan Five Studio, mereka mengundang 2 band Australia sekaligus dalam satu acara, yaitu Up and Atom dan Video Nasty dalam rangka Southeast Asia Tour 2012. Mereka memeriahkan garasi Five Studio di kompleks pilang setrayasa Cirebon 19 Februari 2012 kemarin.

Paramonster Kolektif yang sudah sering mendatangkan band dari kota lain kali ini semakin memacu adrenalin para penggila gigs. Paramonster Kolektif yang selalu memulai segala sesuatunya dengan Kolektif benar-benar patut di acungi jempol selama perhelatan acara yang dibuatnya.

Acara dimulai pukul 3 sore, Dibuka oleh band melodic ‘Outname’. lalu sehabisnya, penonton yang mulai ramai disuguhi WEYS band. tiket masuk dihargai hanya 5 ribu rupiah mereka sudah bisa ikut berjingkrak-jingkrak .

Setelah WEYS, anak muda yang menamakan bandnya dengan penyakit yaitu Madcow Disease menghibur penonton dengan meriah, mereka juga menembangkan sebuah lagu SID “Jika Kami Bersama” tentunya dengan ala mereka. Penonton masih terlihat malu untuk memenuhi lantai garasi yang masih kosong. Sang MC, Yoke dan Herly melontarkan guyonan-guyonan mereka yang cukup sukses menyeret penonton ke ‘dance floor’. After Two Hours yang bermain selanjutnya pun masuk stage dengan semangat, pada saat lagu “Buanglah Mantan Pada Tempatnya” Muklis sang vokalis After Two Hours atau disingkat ATH terlihat sangat ‘membakar’ stage, bernyanyi ala Thom Yorke dan Bernari-nari seperti kerasukan, sungguh mengesankan.

Selanjutnya sore ditutup sebelum rehat oleh Flaming Your Day, penonton yang ikut bernyanyi pada lagu “Face of Regret” membuat sore menjadi terasa panas. Lalu waktu rehat pun tiba berlanjut ke malam. Dan inilah klimaks terjadi, Poison Nova naik panggung, penonton paling depan tampak serempak membuat barikade agar tidak ada yang terdorong ke panggung.

Suasana semakin panas saat lagu “Undying Force” dilontarkan, hampir semua berdiri dan saling ‘hardcore dancing’ di garasi itu. Poison Nova menutup dengan lagu baru mereka “Forsaken” yang memang ditunggu-tunggu oleh penonton. Selanjutnya 2 band bule aussie ini siap menggempur dengan maksimal.

Band pertama aussie yang tampil yaitu Video Nasty. moshing pun terus berlanjut, ditengah penampilannya mereka, ‘Misu’ sang vokalis membagikan kertas lirik-lirik mereka yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Lalu band kedua dari aussie Up and Atom sebagai penutup acara menaiki stage, Vokalis cewek berambut merah ini ‘Emily’ benar-benar bisa membuat semuanya terhibur. ‘moshpit’ dan ‘circlepit’ pun mengiringi penampilan mereka

Mereka juga membawakan lagu dari album terbarunya di malam itu, seperti “Clarity”, “Anshuman”. Acara Garage Show ini ditutup dengan lagu “Josie” dari Blink 182 yang dibawakan oleh Up and Atom, Misu pun ikut ke stage dan bernyanyi bersama mereka. Acara selesai sekitar pukul 10 malam, secara keseluruhan acara berlangsung aman terkendali.

Paramonster's blog: http://paramonsterkolektif.blogspot.com/

Andryan Dutagama

/nayrdna

Hi, I’m Andryan Dutagama, male, I live in cirebon, Indonesia Studied Sistem Informatika at Gunadarma University I’m straight edge, don’t smoke, don’t drink, don’t drugs
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?