Dari Agribisnis ke Kuliner

21 Maret 2017   10:17 Diperbarui: 21 Maret 2017   10:20 40 0 0

Gagal karena salah perhitungan dan gagal dalam memilih tempat, menjadi mimpi buruk oleh seorang yang menjadi pemula dalam berbisnis. Ketekunan dan keuletan untuk tetap bersikeras menuruti cita-cita yang terurungkan bisa jadi pemicu yang kemudian melahirkan kesuksesan.

Adalah Reza Adi Pratama yang telah membuktikan hal tersebut. Setelah sempat gagal untuk memulai bisnis pertamanya, kini mereguk untung usai kegagalan pertamanya. “Bisnis pertama saya gagal, karena salah perhitungan dan salah pilih tempat”, ujar Reza. Pelatihan bisnis dan inisiatif belajar mengenai berbisnis yang baik membuat semangatnya untuk terjun ke dunia bisnis semakin berkobar. Siapa sangka, Reza ini merupakan seorang mantan Presiden Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya. Lulusan jurusan Agribisnis 2011 ini memang telah lama memiliki cita-cita bisnis dalam bidang kuliner. “Waktu SMA pernah punya cita-cita pengen punya resto dan bisnis jajanan-jajanan kemasan gitu”, kata Reza.

Setelah gagal dalam bisnis pertamanya, ia memulai dengan bisnis kuliner yaitu bisnis catering. Ia menamakan usahanya dengan nama Rani’s Catering. Rani’s Catering melayani berbagai macam catering dari mulai catering harian, pesanan untuk pesta, seminar, syukuran dan lain-lain. Menu yang ditawarkan pun setiap harinya berbeda dengan berbagai jenis olahan masakan yang berbeda pula.

Ia memulai usaha tersebut sejak November. “Minggu terakhir November 2016 baru jalan, omset belum seberapa tapi ya Alhamdulillah, lumayan terbilang cukup bagus untuk bisnis berusia 3 bulan yang dijalankan oleh pemula”, ujar Reza.(cl)