Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menerobos Masa Depan

Kepala SMP Negeri 52 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pembual Profesional

18 Agustus 2017   20:58 Diperbarui: 18 Agustus 2017   22:23 456
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku tahu semua.

Acok itu Firaun modern. Jangan bangga kalau dia telah membangun ibukota ini. Firaun lebih hebat. Firaun membangun Mesir lebih merah dari ibukota negeri ini.

Aku tahu semua.

Pancasila udah jadi siluman. Sudah menjadi hantu. Menakut nakuti orang. Aku sendiri tak takut siapa siapa. Aku bohong mau jalan dari Jogja saja masih banyak yang percaya. Kasihan mereka.

Aku tahu semua.

Presiden sudah jadi diktator. Melalui undang undang pula. Iya, bener. Aku pernah bilang kalau presiden boneka. Aku bikinin puisi segala. Tapi, kan gak apa apa kalau sekarang aku bilang sebaliknya. Ngomong kan gak pakai modal apa apa. Tinggal ngomongin bibir, selesai. Aku sih tergantung kebutuhan ajah.

Aku tahu semua.

Gedung dpr itu miring. Percaya deh. Aku ingin anggota dewan terhormat. Tak mungkin, aku miringin otakku hanya demi mendapatkan gedung dpr yang miring.  Gedung dpr memang sudah sesak. Otakku aja terlalu penuh rencana. Kunjungan luar negeri biar wisata gratis. Korupsi ktp, eh, ah, eh. Jangan tembak aku ya?

Aku tahu semua

Wartawan itu mukanya muka.gaji kecil.  Kasian kalian, jujur tapi miskin.  Aku dong, biar bohong asal kaya.

Aku tahu semua

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun