Kompasiana
Kompasiana Official

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Blog Competition Artikel Utama

Inilah Daftar Pemenang Blog dan Tweet Competition Kemenhub

25 Juli 2016   13:45 Diperbarui: 25 Juli 2016   21:49 784 12 8
Inilah Daftar Pemenang Blog dan Tweet Competition Kemenhub
berita-admin-kemenhub-newrev2-579597a22e7a61b50a78903a.png

Siapa saja Kompasianer yang mudik ke kampung halaman di saat hari libur lebaran kemarin? Memang mudik menjadi sebuah tradisi yang tak terelakkan menjelang hari Lebaran. Masyarakat yang mudik masing-masing memiliki pilihan kendaraan transportasinya sendiri. Ada yang memilih naik pesawat karena alasan waktu tempuh yang singkat, naik kereta, bus, atau bahkan ada yang berkendara dengan mobil atau motor pribadi. Nah berkendara dengan motor menempuh perjalanan jauh, terutama sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Untuk meminimalisasi potensi tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuat program mudik gratis bagi pengguna motor. Program yang sudah diadakan sejak beberapa tahun belakangan, mengakomodasi pengguna motor yang hendak mudik supaya bisa mudik dengan kendaraan alternatif lain yaitu bus atau kereta.

Untuk terus menggaungkan kampanye program Mudik Gratis ini, Kemenhub menggandeng Kompasiana telah menggelar blog competition bertema “Mudik Selamat bagi Pengguna Sepeda Motor” di bulan Juni-Juli lalu. Dalam blog competition tersebut, Kompasiana diajak untuk menuliskan pengalaman atau opini seputar mudik lebaran selamat, aman, dan nyaman dengan adanya program mudik gratis bagi pengguna sepeda motor. Selain itu, ada juga tweet competition dimana Kompasianer bisa mengemukakan opini atau ulasan terkait keuntungan mudik tanpa sepeda motor versi Kompasianer sendiri.

Dari antusiasme Kompasianer yang ikut serta dalam blog competition dan tweet competition, tim Kompasiana dan Kemenhub akhirnya telah memilih beberapa Kompasianer yang menjadi pemenang dan berhak memenangkan hadiah seperti yang telah dituliskan sebelumnya.

Blog Competition

Sementara itu, 5 (lima) Kompasianer pemenang tweet competition yang akan mendapatkan hadiah tas ransel Jansport, yaitu:

  • Didik Purwanto @ditopuccino
  • Uli Hartati @ulihape
  • Bila @SalsabilaAzmi
  • Arum Sukapto @arumsukapto
  • Ang Tek Khun @angtekkhun

Kompasiana mengucapkan selamat kepada para pemenang! Bagi pemenang yang beruntung, silakan kirim data diri Anda dengan mengirim email ke kompasiana[at]kompasiana[dot]com, sertakan subyek “Pemenang Blog Competition Kemenhub” bagi pemenang blog competition dan subyek “Pemenang Tweet Competition Kemenhub” bagi pemenang tweet competition. Jangan lupa untuk menyertakan data diri dengan format sebagai berikut:

  • Nama lengkap
  • Alamat
  • No. handphone (aktif)
  • Scan/Foto KTP
  • No NPWP
  • No Rekening
  • Scan/Foto Buku Rekening

Kompasiana dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta. Untuk mengetahui kegiatan dan kompetisi yang sedang berlangsung, silakan klik di sini. (GIL)