Kompasiana
Kompasiana Official

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

headline

Guru SMA itu Raih Juara Pertama Nokia Green Ambassador Tahap III

20 Mei 2010   09:23 Diperbarui: 26 Juni 2015   16:05 850 0 23

[caption id="attachment_145690" align="aligncenter" width="500" caption="Lomba Nokia Green Ambassador di Kompasiana (http://www.kompasiana.com/events/nga)"][/caption] Kompasiana kembali mengumumkan pemenang lomba menulis seputar lingkungan hidup "Nokia Green Ambassador". Di tahap terakhir ini, Kompasianer yang berhasil memenangkan hadiah pertama Nokia N97 Mini di ajang lomba ini adalah M Mushthafa, Guru SMA 3 Annuqayah Madura. Sedangkan pemenang kedua diraih oleh Arif Habibal Umam yang berhak atas hadiah Nokia E 72. Mushthafa keluar sebagai juara setelah menayangkan tulisan berjudul "Kegiatan Peduli Lingkungan di Sekolah dan Pendidikan yang Lebih Membumi". Lewat tulisan tersebut, sang guru menceritakan panjang lebar kegiatan hijaunya di sekolah tempatnya mengajar yang berada di komplek Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Madura. Aksi yang digagas tidak hanya lengkap tapi juga inspiratif. Mulai dari mengajak anak didiknya menjadi pemulung sampah gaul, sampai kegiatan sosialisasi dan pemanfaatan sampah. Semua dipaparkan secara runut, lengkap dengan foto-foto kegiatan. Aksi hijau nan inspiratif juga telah mengantarkan Arif sebagai pemenang kedua seperti dipaparkan lewat tulisan berjudul Teknologi Transplantasi sebagai Upaya Konservasi Ekosistem Terumbu Karang Pulau Weh, Aceh. Berbeda dengan Mushthafa yang menulis seputar pengelolaan sampah di sekolah, mahasiswa fakultas Biologi UGM asal Aceh ini menceritakan kegiatan transplantasi terumbu karang di di pulau Weh, Aceh, yang merupakan bagian dari Kuliah Kerja Nyata di kampusnya. Meskipun kegiatan tersebut hanya meneruskan dan membantu transplantasi yang dilakukan oleh Rubiah Tirta Diver (salah satu dive shop di Pulau Weh), tapi karya Arif tetap bisa menjadi inspirasi bagi orang lain dalam melestarikan alam bawah laut.

Kami ucapkan selamat untuk kedua orang pemenang. Selanjutnya, silakan kirim data lengkap pemenang melalui email ke kompasiana[at]kompasiana[dot]com (subjek: Pemenang Nokia Green Ambassador III) dengan melampirkan foto kopi atau scan KTP/Kartu Pelajar/Mahasiswa dan data berikut:
  1. Nama (sesuai KTP)
  2. No. KTP/SIM/Passport/Pelajar/Mahasiswa
  3. Alamat Lengkap
  4. No. Telp/HP yang bisa dihubungi
Konfirmasi pemenang ditunggu paling lama dua minggu setelah pengumuman ini dibuat atau sampai tanggal 3 Juni 2010. (JET)
Catatan Admin: Lomba Nokia Green Ambassador di Kompasiana telah berakhir. Sampai jumpa di lomba berikutnya.