JepretPotret
JepretPotret

Facebook-Twitter-Instagram=>@JepretPotret Mail=>JepretPotret.ID@gmail.com Youtube=>JepretPotret.ID

Selanjutnya

Tutup

pilihan

Pertama Kali di Indonesia, Kontes Model Usia 40 Tahun Ke Atas

14 Mei 2017   20:07 Diperbarui: 14 Mei 2017   22:49 296 1 1
Pertama Kali di Indonesia, Kontes Model Usia 40 Tahun  Ke Atas
Pemenang 40's & Fabulous Model Search [Foto:JEPRETPOTRET]

 Tiada kata terlambat. Because life begin at 40's!

Siapa bilang wanita berusia 40 tahun ke atas tak dapat kembali bersinar di usianya. Untuk pertama kalinya di Indonesia, diselenggarakan ajang pencarian wanita berbakat & bertalenta berusia di atas 40 tahun. Acara bertajuk "40's & Fabulous Style Model Search", digelar dalam Jakarta Marketing Week 2017 pada 8 Mei 2017 di Kota Kasablanka Jakarta Selatan.

18 peserta yang telah lolos seleksi awal ini, akan memukau untuk beraksi bak peragawati muda professional dalam menarik perhatian kelima anggota dewan juri. Adapun Dewan Juri terdiri dari Johnnie Sugiarto (CEO El John), Dedi "Miing" Gumelar (Duta Smesco), Atika Kachiro (Smesco - Galeri Indonesia Wow), Claudia (Finalist Putri Indonesia 2014), dan Hermawan Kartajaya (CEO MarkPlus Inc).

Johnnie Sugiarto menyatakan ini sesuatu yang baru baginya. Exciting! Biasanya menyelenggarakan pemilihan untuk yang berusia 18 hingga 24 tahun. 

Miing sendiri berujar bahwa untuk berkarya dan untuk berekspresi, tidak perlu harus melihat usia. Jika selama masih memiliki spirit muda, maka dapat berjalan terus.

Atika Kachiro menyatakan terima kasih diberi kehormatan menjadi dewan juri. Ini sesuatu yang baru dan pertama kali. Ini akan membuat Ibu-ibu yang berusia 40 tahun ke atas dapat pede dan selalu terus dapat eksis.

Akhirnya 18 peserta tampil memukau di hadapan dewan juri serta para pengunjung JMW2017 dan Mal Kota Kasablanka. Mereka tampil bak peragawati menggunakan batik dan gaun malam, untuk memperebutkan tiket tujuh besar.

Dalam tujuh besar, finalis akan diuji kecerdasan dalam menjawab pertanyaan dalam sesi Q&A. Ketujuh finalis itu adalah Henny Maria (suka masak dan hobi menyanyi), Isti (hobi nonton & suka menyanyi), Shanty (suka fotografi dan hobi traveling), Angeline (suka muay thai dan hobi makeup), Indah Sri Rejeki (bakat menari  dan hobi nonton), Siska Wardhani (suka menari dan hobi olahraga), Zoraya Gunawan (suka scrab book & menyanyi, hobi traveling).

Ada beberapa pernyataan menarik saat sesi Q&A, yang dikemukakan oleh Isty dan Indah.  Isty mengatakan ingin indah di mata Allah, suami dan anak-anak. Jika kelak suami meminta berhenti bekerja, maka akan meminta syarat dapat berkarya di rumah. Tetap mendampingi suami sambil mewujudkan impian dari rumah, mengajarkan anak-anak dan memberikan inspirasi bagi kaum perempuan.

Indah yang seorang pengusaha, memiliki hobi menari gambyong sejak sekolah dasar dan kini menekuni yoga. Indah melihat perempuan Indonesia masih dapat seperti Kartini di tahun 2017 ini, masih mampu terus berkarya menunjukkan kemampuan bagi diri sendiri, keluarga dan bangsanya. Nomor satu bagi seorang wanita karir adalah rumah tangga.

Nah untuk melihat inspirasi finalis lainnya seperti Angeline, Henny Maria, Zoraya Goenawan , dapat disaksikan melalui channel video kedua dibawah ini.

 

Sebelum memutuskan tiga wanita pemenang dari ketujuh finalis pilihan, Miing sempat  menyatakan," Hidup itu tidak tergantung usia. Tidak ada usia panjang tanpa karya apapun. Pendek tapi penuh karya. Wanita karir yang baik itu di luar berkiprah, di rumah utama buat keluarga. Kriteria  performa, catwalk, kepercayaan diri, kecerdasan menjawab pertanyaan, menjadi standar bagi dewan juri dalam memberi penilaian. Meski tak terpilih dalam tiga besar, finalis telah mencatatkan sejarah di usia 40 telah dipilih kembali. Seluruh finalist tetap memiliki semangat dan spirit untuk selalu awet muda."

Pemenang ketiga diraih oleh Isti, berhak atas hadiah dua juta rupiah.

Pemenang kedua diraih oleh Henny Maria, berhak atas hadiah sebesar tiga juta rupiah.

Pemenang pertama diraih oleh Zoraya Goenawan, berhak atas hadiah sebesar lima juta rupiah.