JepretPotret
JepretPotret

Facebook-Twitter-Instagram=>@JepretPotret Mail=>JepretPotret.ID@gmail.com Youtube=>JepretPotret.ID

Selanjutnya

Tutup

Debut DN Multisix & DNF Sedan Dalam Keceriaan 110 Tahun Daihatsu

11 Agustus 2017   22:29 Diperbarui: 12 Agustus 2017   06:45 575 1 1
Debut DN Multisix & DNF Sedan Dalam Keceriaan 110 Tahun Daihatsu
Foto: JepretPotret

Ada DN Multisix dan DNF Sedan. Siapakah keduanya yang dibicarakan oleh Maria Selena, yang merupakan Putri Indonesia 2011? Itu bukan nama orang yang sedang ada hubungan dengan Maria Selena, serta bukan berita gosip lho ya. Oh ternyata, kedua nama tersebut adalah dua mobil konsep berkelas dunia persembahan Daihatsu Motor. Sementara Maria Selena sedang memandu seremoni pengenalan kedua mobil konsep tersebut, yang diselenggarakan Daihatsu dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10 Agustus kemarin di ICE-BSDCity Tangerang Selatan.

Jajaran manajemen yang hadir dalam pembukaan booth Daihatsu di GIIAS 2017 antara lain Soichiro Okudaira (Presiden Daihatsu Motor Company - Jepang), Tsuneo Itagaki (Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor), Sudirman Maman Rusli (Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor), serta didampingi oleh Djony Bunarto Tjondro (Direktur PT Astra International Tbk).

Sudirman Maman Rusli [[Foto:JepretPotret]
Sudirman Maman Rusli [[Foto:JepretPotret]

"Semoga para pengunjung GIIAS 2017 yang berkunjung ke booth Daihatsu, dapat menikmati keceriaan dan pengalaman mengesankan dalam berbagai program yang bertepatan dalam perayaan 110 Tahun Daihatsu di Dunia," ujar Sudirman Maman Rusli dalam kata sambutan, sesaat sebelum seremoni pelepasan selubung dua mobil konsep DN Multisix dan DNF Sedan.

Booth Daihatsu dalam GIIAS 2017 ini, tampil penuh keceriaan sambil merayakan 110 Tahun Daihatsu Di Dunia selama 10-20 Agustus. Bertemakan "FestiveFun" yang bernuansa ceria dan bersahabat, Daihatsu melengkapi booth dengan R&D Corner yang menyediakan Virtual Reality (VR) Driving Experience. Para pengunjung akan diajak merasakan sensasi memgemudi secara virtual menggunakan Daihatsu New Ayla dalam berbagai kondisi jalan raya.

Selain DN Multisix dan DNF Sedan, Daihatsu turut pula menghadirkan dua unit model Jepang yaitu Daihatsu THOR Grand Custom serta Daihatsu Move Canbus Sporza. Yang tak kalah menariknya, tersedianya lima model edisi spesial (SE) dan hanya ada 110 unit saja. Kelima edisi spesial yang sangat terbatas jumlahnya antara lain Xenia SE, Terios SE, Luxio SE, Sigra SE, dan Sirion SE.

Foto: JepretPotret
Foto: JepretPotret

Nah, bagi yang ingin melihat dari dekat Daihatsu Sigra yang masih berbentuk kerangka, kita dapat melihat di booth Yayasan Dharma Bhakti Astra di Hall 3A. Lho kok di sana ya? Oh ternyata, ada banyak bagian spareparts kendaraan Daihatsu yang telah dipasok oleh industri kecil menengah (IKM). Mereka telah menjadi 2nd tier supplier untuk memasok kebutuhan 1st tier supplier PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Kita akan dapat melihat betapa banyak IKM yang terlibat menjadi bagian rantai pasok spareparts Daihatsu di Indonesia.

Wow #HebatnyaUKM ini, berkat sentuhan khas Astra dari  tim pembina UMKM YDBA serta mitra kolaborasi yang bernaung dalam Grup PT Astra International Tbk, termasuk di dalamnya adalah ADM. Hal ini sejalan dengan filosofi poin kedua & ketiga Catur Dharma Astra yaitu Memberikan Pelayanan Terbaik kepada Pelanggan, serta Menghargai Individu & Membina Kerjasama. Produk ADM dikenal sebagai kendaraan yang mampu memenuhi ekspetasi keluarga Indonesia seperti Xenia, Sigra, serta ekspetasi kelompok dunia usaha seperti Luxio. Sementara ADM mampu bersinergi baik dengan lini bisnis Astra lainnya, seperti bersama YDBA menyiapkan IKM unggulan sebagai salah satu mata rantai pasok kebutuhan spareparts Daihatsu.

Produk #HebatnyaUKM binaan YDBA di GIIAS2017 [Foto:JepretPotret]
Produk #HebatnyaUKM binaan YDBA di GIIAS2017 [Foto:JepretPotret]

Selain itu Daihatsu turut memberikan perhatian pengembangan pemain muda berbakat, melalui penyelenggaraan kompetisi bulutangkis Daihatsu Aztec Open sejak tahun lalu.

"Daihatsu sedang mempertimbangkan kegiatan lainnya termasuk pembinaan pemain muda, dalam memberikan kontribusi di masa yang akan datang di bidang olahraga," tutup Tsuneo Itagaki.