HIGHLIGHT

Untuk Ketiga Kalinya Megawati Menjanda

08 Juni 2013 21:32:50 Dibaca :
Untuk Ketiga Kalinya Megawati Menjanda
-

13706030861366003983

Surindro Suprijarso, atau Mas Patjul adalah lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Udara Republik Indonesia; tinggi, dengan rambut jambul; pria idaman pada masa itu. Mas Patjul adalah seorang perwira muda TNI AU.  Mas Patjul (Pacul) diperkenalkan oleh Guntur Sokarnoputera kepada adiknya, yaitu Mega. Mereka pun menikah pada tahun 1968; dan Mega pun ikut suami ke Madiun; di sana pasangan tersebut mendapat seorang putera yaitu Mohammad Rizki Pratama.

Ketika Mega sementara hamil anak kedua, tepatnya 22 Januari 1970, Pesawat TNI AU, Skyvam T-701 yang dikemudiakn oleh Pilot Letnan Satu Surindro, jatuh di perairan Biak - Irian Barat (Papua). Pilot dan 7 awak serta penumpan hilang tak berbekas; yang tersisa atau ditemukan hanya reruntuhan pesawat. Sampai sekarang, arsip TNI AU pun hanya menyebutkan Letnan Satu TNI AU Surindro hilang dalam tugas. ketika pesawat yang dikemudikan jatuh. Megawati, harus sendiri dalam ketidakjelasan berita tentang suaminya, selama dua tahun.

Megawati pun menjanda untuk pertama kali.

Tahun 1972, tepatnya 22 Juni 1972, seorang diplomat Mesir yang bertugas di Jakarta (dan kemudian menjadi pengusaha), bernama Hassan Gamal Ahmad Hasan, menikahi Megawai secara diam-diam. Perkawinan ini menjadi kontraversi, karena walau sudah dua tahun hilang, belum ada berita resmi tentang kematian Surindro (suaminya yang pertama)artinya Megawati masih terikat secara resmi dengan suaminya. Perkawinan tersebut, hanya bertahan tiga bulan, mereka kemudian bercerai berdasar keputusan pengadilan dan tekanan keluarga besar Bung Karno.

Untuk kedua kalinya, Megawati menjanda.

Pada Maret 1973, Megawati menikah dengan dengan Taufiq Kiemas, seorang aktifis mahasiswa dari Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Palembang, kemudian menjadi pengusaha pom bensin. Dari Taufiq Kiemas, pasangan ini mendapat seorang putri yaitu Puan Mahari.

Taufiq Kiemas lah, yang mendampingi Megawati sebagi anggota DPR dari PDI dan kemudian menjadi PDIP; Taufiq pun juga yang menjadi Bapak Bangsa ketika Mega menjadi Presiden RI.

Kini, Taufiq Kiemas, hari ini tepat 19.01, Suami Mantan Presiden RI tersebut  meninggalkan Mega dan anak-anak, Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

Kembali lagi, Megawati menjanda untuk ketiga kalinya.

1370701601898693217
kompas.com/
137070174427698522
pribadi/
الذين اذا اصابتهم مصيبة قالوا انا لله وانا اليه راجعونTelah meninggal dunia Bapak Haji Taufiq Kiemas saat ini dan mohon diampuni seluruh kesalahan dan didoakan,”

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?