Tekno

Kini Hadir Kartu Nama Modern yang Ramah Lingkungan

18 Mei 2017   13:30 Diperbarui: 18 Mei 2017   13:35 21 0 0
Kini Hadir Kartu Nama Modern yang Ramah Lingkungan
ITron

Sebagai orang yang peduli dengan lingkungan, sebisa mungkin Anda akan melakukan hal-hal yang “ramah” pada bumi. Membuang sampah pada tempatnya, menghemat penggunaan air, meminimalisir pemakaian kertas, mendaur ulang barang-barang bekas dan kegiatan-kegiatan ramah lingkungan lainnya. Entah di rumah, di kantor, di manapun. Eh tunggu, sepertinya ada yang luput dari perhatian, kenapa masih memakai kartu nama konvensional yang terbuat dari kertas? Belum tau kartu nama modern ya?

Lanjutkan membaca :)

  • Apa itu kartu nama modern?

Kenalan dulu yuk!

Kartu nama modern merupakan kartu nama yang dapat diakses secara digital. Berbeda dengan kartu nama konvensional yang dicetak di atas kertas, kartu nama ini berupa aplikasi yang dapat diunduh oleh pengguna perangkat Android. Cukup menginfokan nama yang kita pakai untuk kartu nama modern pada rekan kerja, teman, kenalan atau siapapun yang kita inginkan, lalu mereka dapat mencarinya di Google Playstore dan mengunduhnya secara gratis melalui smartphone.

  • Kelebihannya?

Berikut ini beberapa kelebihan kartu nama modern yang tidak dimiliki oleh kartu nama konvensional:

  1. Ramah lingkungan

Tentu!

Pastinya lebih ramah lingkungan karena tidak perlu dicetak di atas kertas. Sebagaimana kita ketahui, kertas diproses dari material pohon. Semakin banyak kita memakai kertas untuk kehidupan sehari-hari, semakin banyak pohon ditumbangkan. Menurut data terbaru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Indonesia, sejak 2010-2015, Indonesia kehilangan luas hutan yang mencapai 684.000 hektar setiap tahun.

Dengan memilih kartu nama modern, kita turut andil dalam mengurangi penggunaan kertas. Walaupun tidak sepenuhnya penebangan pohon dilakukan untuk memproduksi kertas, namun setidaknya akan ada lebih banyak pohon yang tetap berdiri tegak.

  1. Menampung lebih banyak informasi

Daftar isi kartu nama konvensional:

  • Nama
  • Posisi atau jabatan
  • Alamat kantor
  • Email
  • Nomor kontak (nomor telepon, BBM, WA dll)

Jika umumnya hal-hal yang telah disebutkan di atas yang menghiasi sebuah kartu nama, kartu nama modern mampu menampung lebih banyak informasi. Salah satunya adalah tempat untuk menampilkan portofolio kerja. Kita dapat mengunggah riwayat pekerjaan, proyek-proyek yang pernah kita kerjakan maupun prestasi-prestasi yang pernah kita raih.

Informasi tambahan tersebut tentunya akan memberikan “nilai plus” bagi kita. Diharapkan hal tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh calon klien yang ingin kita ajak kerjasama.

  1. Tidak mudah rusak atau hilang

Seringkali kartu nama konvensional menjadi lecek, sobek atau rusak akibat terlalu sering dikeluar-masukkan dari dompet. Ada kemungkinan basah atau kotor juga. Lebih gawat jika sampai kartu hilang atau kita lupa dimana meletakkannya.

Resiko-resiko di atas tidak akan dialami oleh pemilik kartu nama modern.Kartu tidak akan lecek, sobek, rusak, basah atau kotor karena berupa aplikasi, bukan cetakan. Seandainya hilang karena ada yang menghapus pun, mudah sekali untuk mendapatkannya kembali. Tinggal download ulang di Google Playstore.

Tunggu apalagi, segera buat kartu nama modern dengan berbagai kelebihan ini, tentunya ramah lingkungan!


Salam,

ITtron