HIGHLIGHT

Masih Sanggup, Azulgrana?

11 April 2012 02:16:16 Dibaca :
Masih Sanggup, Azulgrana?

Kemenangan 4-0 atas Getafe dini hari tadi (13′ Alexis Sánchez, 44′ Lionel Messi, 73′ Alexis Sánchez , 74′ Pedro) kembali membuat Barca lebih dekat dengan sang pemuncak klasmen sementara Real Madrid. Sanggupkah Pasukan Catalan mempertahankan performa positif mereka sambil terus berharap sang rival tergelincir..? 10 poin yang (nyaris) tidak mungkin Sepertinya baru kemarin, banyak orang memprediksikan kans Barca untuk menjuarai La Liga musim 2011/2012 sudah tertutup. Sejak tertinggal 10 poin, sang entrenador-Pep Guardiola-sendiri selalu menggembar-gemborkan, bahwa mustahil anak asuhnya menyalip Si Putih dan menjuarai Liga. Ya, bahkan saat konfrensi pers menjelang laga melawan Getafe, Pep kembali menyatakan hal itu. “This league title is practically impossible.”, begitu ujarnya di sini. Tapi sekali lagi, bola itu bundar kawan.... Siapa sangka, ucapan sang guru justru semakin melecut semangat murid-muridnya. Tidak ada kata menyerah hingga akhir musim dalam kamus Puyol cs. Kemenangan adalah harga mati, sambil menanti Dewi Fortuna mulai menjauhi Los Bloncos. Hasilnya?tiga kali Madrid ditahan imbang oleh Malaga, Villareal dan terakhir Valencia..telah membuat jarak 10 poin terkikis:). Dan jika dini hari nanti Falcao dkk berhasil memenangi Derby Madrid, maka jarak 1 poin pada hari ini akan terus terjaga. Kado manis untuk Abidal Kemenangan Barca 4-0 atas Getafe di Camp Nou memiliki banyak arti. Barca bukan hanya berhasil membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Coliseum Alfonso Perez dan memperpendek jarak dengan Real Madrid, tapi kemenangan empat gol tanpa balas ini adalah kado kecil untuk Abi. Seperti yang sudah kita ketahui, salah satu bek andalan Barca-Eric Abidal-akan menjalani operasi transplantasi hati pada hari Selasa pagi waktu setempat (10/4). Saat saya menulis berita ini, Official Barca melalui akun twitter @barcastuff, memberitahukan bahwa operasi sudah selesai dilaksanakan dan tinggal menunggu hasil dari tim medis. "The operation of Abidal has ended, tomorrow there will be a medical report". Seluruh pemain, termasuk Pep..mendedikasikan kemenangan ini untuk Abi. Berharap dengan hasil manis yang baru didapat, Abi bisa semakin kuat dan bersemangat untuk kembali pulih. Berikut pernyataan dari Pep setelah laga melawan Getafe berakhir yang saya kutip dari situs resmi Barca: “We’re very pleased to be able to dedicate this victory to Abidal and his cousin Gerard. It’s a special day because we knew that he was in surgery”. Ya, Gerard adalah sepupu Abi yang mendonorkan hatinya untuk Abi. Hmm..satu lagi, pada saat laga sudah berjalan 22 menit, seluruh publik Camp Nou juga memberi support untuk Abi dengan melakukan standing ovation dan mengelu-elukan nama Abidal. Pedro yang turut menyumbangkan gol, juga melakukan selebrasi khusus untuk Abidal. Ohh..lihatlah Abi, kami semua ada untukmu...Be strong!

Here for you, Abi:) (http://media2.fcbarcelona.com/media/asset_publics/resources/000/015/654/size_640x360/2012-04-10_BARCELONA-GETAFE_25-Optimized.v1334093187.jpg)
Masih sangupkah kalian berjuang, Barca? Kembali ke persaingan La Liga. Sekarang Barca memang hanya berjarak 1 poin dari Madrid, tapi jika dini hari nanti Mardid berhasil memenangi Derby Madrid di Vicente Calderon..maka jarak akan kembali melebar menjadi 4 poin. Sementara Casillas dkk pasti juga akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan posisi puncak. Tujuh laga yang masih tersisa akan menjadi penentuan, termasuk laga super panas El-Clasico di Camp Nou. Sanggupkah pasukan Catalan berjuang demi gelar La Liga?we'll see..:) Demikian curhat saya dipagi hari ini, semoga tidak ada dendam di antara kita..karena dendam hanya milik Nyi Pelet seorang. Tetap semangat walau tanggal muda sudah lewat, have a nice day all...:D VISCA BARCA!

Geutrida Malthida

/idha

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Barca selamanya. Penikmat film...drakor...musik...kue cucur...........
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?