Olahraga highlight

Bodogol dan Bukit Lengkeng (Sensasi Track Mtb Memanjakan Mata)

10 Mei 2017   19:36 Diperbarui: 10 Mei 2017   21:01 150 1 1
Bodogol dan Bukit Lengkeng (Sensasi Track Mtb Memanjakan Mata)
keindahan bukit lengkeng dok pribadi

Di sekitar tempat tinggal saya banyak terdapat tempat-tempat dengan nuansa alam yang indah yang biasa saya kunjungi . saya adalah penggemar sepedah gunung,saya selalu membawa sepedah untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Kali ini saya akan sedikit berbagi cerita tentang salah satu tempat dengan pemandangan yang indah yang ada di sekitar tempat tinggal saya.
namanya "Bukit lengkeng", entah bagaimana asal usul nya sehingga orang biasa menyebut tempat ini dengan nama bukit lengkeng. tempat ini berada di kaki gunung gede pangrango,pemandangan di tempat ini sangat indah dimana saya bisa menikmati indahnya pemandangan dari jalan setapak di atas  bukit yang di bawahnya terdapat lembah yang di tumbuhi pohon pinus.

Tempat ini adalah salah satu tempat favorit saya untuk bersepedah bersama beberapa teman saya yang punya hobi sama yaitu olah raga sepedah gunung . jarak dari rumah saya ke tempat ini tidak terlalu jauh hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit dengan mengendarai sepedah untuk sampai di tempat ini.

Jalan setapak yang panjang yang membentang di punggung bukit menjadi salah satu keistimewaan tempat ini,karena di jalan ini saya bisa menikmati kayuhan sepedah sambil menikmati pemandangan yang indah . Jalan ini berujung ke pusat konservasi alam bodogol atau yang terkenal dengan PPKAB.

Pagi hari ketika dedaunan masih basah oleh embun adalah waktu yang tepat untuk bersepedah ke tempat ini,sambil menikmati hangatnya sinar matahari dan alunan suara burung burung yang membuat mata dan telinga ini terasa nyaman dan hati terasa damai,tapi jika cuaca cerah,sore hari pun tak kalah indahnya pemandangan di tempat ini,jika beruntung mendapatkan cuaca yang cerah disini bisa menikmati indahnya pemandangan saat matahari terbenam.

Tempat ini adalah perbukitan yang di manfaatkan oleh warga sekitar menjadi lahan perkebunan. Banyak warga sekitar yang  berprofesi sebagai petani, kebanyakan yang di tanam di daerah ini adalah tanaman sayur-sayuran dan umbi-umbian.

Kebun sayur yang di tata dengan rapih membuat tempat ini semakin indah pemandangannya.

Bukit lengkeng berada di desa cibilik,ada dua cara untuk bisa sampai di tempat ini,salah satunya yaitu melalui jalab masuk ke lido lake resort atau danau lido dan juga bisa melalui daerah cicurug yaitu melalui jalan ke desa nanggerang.

Tidak banyak informasi yang bisa saya berikan mengenai tempat ini,karena memang tempat ini adalah area perkebunan bukan tempat wisata,namun meski begitu banyak orang yang sering berkunjung ke tempat ini untuk sekedar memanjakan mata atau berpoto dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Tidak ada larangan untuk berkunjung ke tempat ini tapi yang perlu di perhatikan adalah sifat dan tingkah laku kita jika berkunjung ke tempat ini,tentunya kita tidak boleh sembarangan kita harus bisa menjaga keindahan tempat ini salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak sembarangan menginjak kebun dan tanaman milik para petani.

Berikut ini adalah beberapa poto saya bersama beberapa teman saya saat bersepedah ke tempat ini

jalan setapak membentang panjang di punggung gunung
jalan setapak membentang panjang di punggung gunung

bergaya bersama sepedah
bergaya bersama sepedah

saung di bibir bukit milik petani setempat
saung di bibir bukit milik petani setempat

di bawah adalah aliran sungai
di bawah adalah aliran sungai