pilihan headline

7 Hal yang Bikin Kamu Gak Perlu Malu Jadi Introvert!

6 April 2017   15:11 Diperbarui: 6 April 2017   21:03 885 14 5
7 Hal yang Bikin Kamu Gak Perlu Malu Jadi Introvert!
Sumber: www.gogirlmagz.com

Introvert secara gampang adalah tipe orang yang lebih suka menghabiskan waktu berjam-jam sendirian di kamar daripada kumpul sama temen-temen di tongkrongan. Seorang introvert kadang dianggap negatif dan aneh oleh kebanyakan orang, bahkan bagi diri mereka sendiri. Ada banyak hal yang salah paham dalam mengartikan Sang Introvert. Mereka yang normal terkesan mengkotakan introvert itu orang yang tertutup, tidak mau bekerja sama dan anti-sosial. Padahal mereka hanya belum mengenal lebih jauh siapa itu Sang Introvert.

Tapi, Ada 7 Hal yang Bikin Kamu Gak Perlu Malu Buat Jadi Introvert!. Sebagaimana manusia pasti ada kelebihan dan kekurangan. Begitu juga Sang Introvert yang punya kelebihan dibalik kekurangannya.

   1.  Sang Introvert Adalah Pendengar yang Baik

Mungkin kalian sering menemukan seseorang yang ketika kita ajak curhat tapi malah curhat balik. Bukannya meringankan beban, tapi kalian malah harus nge-ringanin beban orang lain. Tapi, hal itu tidak berlaku bagi Sang Introvert. Mereka cenderung lebih suka mendengarkan daripada berbicara. Selain itu sang introvert memiliki pemusatan pemikiran yang oke! Jadi, Sang Introvert sangat pas buat jadi pendengar yang baik dikala pikiran lagi suntuk-suntuknya. Dan buat yang introvert cobalah keluarkan solusi kalian, mereka juga pasti akan mendengarkan kamu kok.

   2.  Sang Introvert Punya Pemikiran yang Matang

Karena cenderung diam, bukan berarti Sang Introvert adalah orang yang sulit dimengerti. Terkadang mereka hanya lebih suka berpikir dahulu sebelum membuat keputusan. Diamnya sang introvert adalah sebuah imajinasi dan memahami berbagai situasi yang rumit. Dan ketika sang introvert mulai berbicara, solusinya akan mengagumkan. Cobalah untuk membantu sang introvert, terkadang mereka juga butuh bantuan dalam menjelaskan melalui kata-kata.

   3.  Sang Introvert Juga Bisa Menghibur.

Mereka memang terlihat “mengkerut” di kala ramai. Tapi, ketika mereka bersama orang-orang yang membuatnya nyaman, mereka bisa memecahkan suasana dan membuat kalian tertawa menggila. Kalian hanya perlu “membongkar” otak mereka yang penuh teka-teki.

   4. Sang Introvert Adalah Orang yang Paling Peduli.

Walau mereka kadang merasa buruk, tapi mereka tidak ingin orang disekitarnya merasakan hal yang sama dengan dirinya. Rata-rata Sang Introvert adalah orang yang perasa. Mereka akan mengetahui ketika sahabatnya sedih, dan ikut senang ketika sahabatnya sedang jatuh cinta. Jadi, jangan segan-segan bagi kebahagiaanmu dengan Sang Introvert.

   5. Sang Introvert Juga Senang Bekerja dalam Tim

Siapa bilang Sang Introvert tidak bisa bekerja sama? Itu salah besar. Sang introvert hanya memiliki cara tersendiri dalam bekerja. Beri mereka bagian tugas yang bisa dikerjakan sendiri dan akhirnya akan dikumpulkan bersama-sama dengan tepat waktu. Cara bekerja seperti ini lebih efisien dan menghemat waktu bukan? Jadi, banggalah kamu Sang Introvert, cara kerjamu memang beda!

   6. Sang Introvert Adalah Orang yang Perfectionist

Siapa yang tidak menginginkan semuanya berjalan sempurna? Kembali ke poin nomer 2, Sang introvert memang menginginkan segalanya sempurna. Hal itu bisa jadi motivasi yang positif. Tapi, hati-hati itu bisa jadi bumerang buat kamu sendiri.

   7.  Sang Introvert adalah Pacar Idaman

Jadi teman sang introvert saja tidaklah mudah, bagaimana menjadi pacar? Justru itu, bagi kamu yang bisa meluluhkan hati sang introvert berarti kamu termasuk kategori “sempurna” dan spesial baginya. Selain itu kamu juga gak perlu menghabiskan waktu buat memantau sang introvert selingkuh atau enggak, Sang Introvert adalah orang yang aman buat orang yang cemburuan. Tahu kan kenapa? Idaman bukan? Hehe.

Itulah 7 hal yang bikin kamu gak perlu malu jadi introvert. Menjadi introvert bukanlah masalah besar, tapi yang masalah adalah kamu yang tidak mencintai diri kamu sendiri dan terlalu cemas memikirkan hal-hal yang gak perlu.