Mohon tunggu...
Haikal Kamil
Haikal Kamil Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Perjuangan Masuk 16

29 Agustus 2017   07:14 Diperbarui: 29 Agustus 2017   07:22 506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Awalnya saya tidak ingin masuk sekolah menengah atas(SMA).Sebenarnya saya ingin masuk SMK tetapi karna keinginan orang tua akhirnya saya mengikuti keinginannya.Tadi nya saya ingin mendaftar di smkn 4 Bekasi karna disana ada jurusan teknik komputer dan jaringan(TKJ),tetapi orang tua saya tidak mengizinkan untuk masuk disana sebab sekolah nya terlalu jauh dari rumah saya.Dan akhir nya saya tidak jadi daftar di smkn 4 karna jauh.ada teman saya yang menyarankan ada smk negeri yang tidak begitu jauh dari rumah saya yairu smkn 10,setelah mendengar berita itu saya langsung mengecek apakah ada jurusan teknik komputer dan jaringan.

Saya pergi kesana bersama ayah saya,setelah sampai disana lalu saya bertanya-tanya kepada pihak sekolah itu.saya menanyakan tentang jurusan.pihak Sekolah mengatakan bahwa tidak ada jurusan teknik komputer dan jaringan.Disana hanya terdapat jurusan Teknik kendaraan ringan(TKR),Teknik ototronik(OTO),Teknik mekatronik(MEKA),Dan administrasi perkantoran.saya merasa sangat kecawa tidak ada jurusan TKJ.Setelah beberapa saat disana lalu saya pergi pulang untuk memikirkan sekolah.setelah berpikir panjang niatan saya untuk masuk sekolah negeri hampir hilang karna ada teman saya yang membujuk saya untuk masuk ke SMK swasta.

Awalnya saya mau tetapi ada teman saya yang mendukung untuk tidak menyerah terlebih dahulu.karna teman-teman saya mendukung akhir nya saya tidak jadi masuk SMK swasta.dan saya terus berusaha mencari sekolah negeri.lalu keesokan hari nya saya mencari-cari info tentang sekolah negeri,saya dan ayah naik motor mencari sekolan negeri lalu saya melihat sekolah yang ramai orang mendaftar kemudian kami menghampiri sekolah itu ,saya langsung bertanya ke orang sekitar situ dan ternyata sekolah itu bukan sekolah negeri ternyata swasta.setelah mendengar itu saya dan ayah pergi mencari sekolah negeri.saya mencari sekolah negeri yang jarak nya tidak jauh dari rumah dan lokasi nya strategis.ternyata hari itu saya tidak menemukan sekolah negeri.

Saya bertanya kepada saudara-saudara saya tentang sekolah,ada yang menyarankan untuk masuk sekolah jakarta tetapi saya menolak sebab sulit sekali masuk kesana.ada juga yang menyarankan untuk masuk pesantren,saya langsung menolak karna tidak suka pesantren.saya lebih senang masuk swasta dibanding masuk pesantren.Dan saya sungguh pusing karna belum dapat sekolah,saya hanya bisa berdoa kepada allah untuk diberi jalan yang lebih baik.Dan akhirnya saya mendapat petunjuk ada saudara saya yang menyarankan untuk masuk SMA,awalnya saya tidak menginginkan masuk SMA,tetapi saya ingin mencoba masuk SMA.

Pertama SMA yang saya tuju adalah SMAN 5 Bekasi yang berada di jatiwaringin.saya dan ayah saya pergi menuju kesana,begitu sampai saya melihat ramai sekali orang-orang yang ingin mendaftar sekolah.saya tidak terlalu percaya diri,saya takut tidak diterima di sman 5.tidak lama saya langsung mendaftar.dan saya melihat teman seangkatan yang daftar disana dan saya berbincang-bincang.teman saya berkata bahwa nem terkecil 30han saya langsung tidak jadi daftar,lalu saya jadinya daftar di sman16 karna letak nya tidak jauh dari rumah.setelah mengumpulkan berkas berkas saya langsung menuju  sman 16.

Beberapa hari kemudian ternyata saya diterima,saya merasa senang beberapa hari kemudian masuk ke16 untuk melakukan serangkaian tes,saya berada diruang 3.saya masuk gugus kujang,penanggung jawab nya kang agil dan teh dev.saya mengikuti mpls selama 3hari dan di mpls itu ada suka dan duka.begitu mpls telah selesai saya melihat daftar nama pembagian kelas,saya mengambil jurusan ips,dan saya mendapat kelas 10 ips 3 walaupun kelas paling akhir tetapi tidak apa apa saya merasa sangat senang sekali masuk 16.
Sekian yang saya dapat sampaikan wassallammualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun