Ngalong Sembari Nge-net Menemani Kakak di Rumah Sakit

13 Juni 2012 23:16:31 Dibaca :
Ngalong Sembari Nge-net  Menemani Kakak di Rumah Sakit
Cukup satu Modem colok saja untuk mengakses internet

Tidak ada seorangpun yang tahu jika ternyata kita mendapat giliran untuk menunggu keluarga ataupun kerabat dekat yang sedang di rawat di rumah sakit, Hmmm jangankan menunggu orang sakit di rumah sakit, dirumahpun seringkali enggan untuk melakukannya, tetapi apabila kenyataan itu ada di depan mata, mau tidak mau sebagai kelurga kita harus ikhlas untuk menjalaninya.

Menunggu kerabat atau keluraga yang sedang di rawat di rumah sakit juga harus siap dalam segala hal, selain ketahanan fisik seperti ketahanan fisik (stamina harus kuat dan prima) karena japabila kondisi badan melemah karena kelelahan fisik bukan hal yang tidak mungkin sipenunggu akan sakit juga. Seperti hal yang sepele misalnya yang biasanya tidur di kasur yang empuk apabila berada di rumah, mau tidak mau kondisi ini akan berubah seratus delapan puluh derajat, apakah kita akan tidur dengan menggelar tikar atau karpet dilantai yang dingin ataupun bagi yang tidak terbiasa akan tidur dengan menggunakan kursi yang kurang nyaman, karena diperuntukan bukan kenyamanan duduk.

Selain itu kondisi mental juga menjadi pertimbangan utama, karena kita harus sedikit memberikan perhatian extra kepada sipenderita supaya tidak mengeluh akan sakitnya dan membuatnya agar cepat pulih dengan segera.

Yang terakhir adalah bagaimana mengatasi kejenuhan selama menunggu orang sakit, Di zaman dahulu biasanya selalu ada majalah ataupun koran sebagai bahan bacaan untuk mengatasi kejenuhan. Tetapi dengan perkembangan zaman yang semakin modern, kebosanan dalam mengisi kekosongan bisa ditanggulangi seperti dengan ponsel misalnya masih dapat berkomunikasi dengan pihak luar ataupun dapat mengakses situs jejaring sosial seperti facebook ataupun Twitter. Selain itu apabila pihak rumah sakit menyediakan fasilitas Wi Fi, maka kita dapat mengakses jaringan tersebut untuk mengerjakan pekerjaan kantor ataupun sekedar untuk membuka website, searching dengan google ataupun membuka lagu-lagu di Youtube melalui netbook dan laptop

Tetapi bagi rumah sakit yang tidak memiliki fasilitas Wi-Fi tidak perlu khawatir, kitapun dapat mengaksesnya dengan menggunakan modem colok ataupun speedup router untuk menghemat penggunaan modem colok, karena hanya dengan satu modem colok dapat mengakses internet dengan lebih dari satu komputer dan selain itu dapat pula digunakan untuk tablet dan handphone tertentu yang memiliki fasilitas Wi Fi.

133960187224015897
Ngalong sembari Nge-net

Dan satu hal yang harus diperhatikan adalah seringkali karena keasyikan mengisi kesibukan ini, adakala kita lupa untuk istrirahat. Jadi usahakanlah untuk beristirahat yang cukup karena bukan tidak mungkin tidur kitapun akan terganggu dengan adanya pemeriksaan suhu tubuh pasien, persediaan kantong infus ataupun menemani pasien untuk pergi ke kamar mandi dimalam hari. Dan tentu saja semua ini harus dijalani dengan ikhlas untuk kebaikan bersama.

Catatan

Tulisan ini dibuat ketika sedang ngalong di Rumah Sakit

Tika Gartikayati

/galing

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Wanita biasa yang tidak punya pengaruh apa apa dan tidak bisa dipengaruhi
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?