HIGHLIGHT

Takut akan Semakin Membesar Ketika Kita Takut, Benarkan???

19 Agustus 2010 15:19:00 Dibaca :

KECOA

Jujur saya adalah orang yang sangat takut melihat hewan di atas. Takut karena jijik. Ga bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika KECOAK itu berada dakat saya. Sepertinya sayakan akan langsung lari tunggang langgang tah kemana.

Mungkin itu karena dulu waktu SD, waktu di rumah saya pernah dihinggapi seekor KECOA yang terbang dari dinding dan hinggap dikepala saya. OMG!!! Tak terbayangkan rasa jijik saya pada waktu itu,. Saya langsung lari sambil mengibas-ngibaskannya dari rambut. Itu sebabnya, sepertinya, yang membauat saya klo melihat hewan serangga ini lebih baik menjauh. Ga bisa membayangkan klo dia terbang lagi, ihhhhihhihhh….

Hubungannya dengan judul di atas begini. belakangan ini saya melakukan uji coba dengan mengorban diri sebagai kelinci percebaan terntunya. keitka saya melihay KECOA yang ada di kamar mandi, aduh rasanya krinat dingin langsung mengalir. Saya hanya diam dengan takutnya. diam di tempat, berharap si KECOA itu yang pergi meninggal saya. Tapi malah sebaliknya. Ketika saya diam, dangan ekspresi takut (ga tau pa KECOAnya bisa lhat ekspresi wajah, saya tdak tau), dan bersiap-siap untuk lari, eehhh si KECOA itu malah datang, tanpa sebab yg ga jelas dia malah datang. Ya saya langsung lari ja seperti kesetanan.

Percobaan kedua saya lakukan. kali ini saya berada di dapur dan di dekat tempat sampah ada KECOA itu. kali ini saya harus berani, walaupun susah untuk menggerakkan kaki ini, ketika KECOA itu mendekat, saya langsung bereaksi, melompat dan menyambar sapu yang tak jauh, dan mencoba memukulnya. Sayangnya dia selamat (ditemani dewi fortuna kli ye...). dan ini terbuksi, ketika saya berani, maka si KECOA jadi kabur. Dan ini berlangsung cukup sering.

Akhirnya saya merenung. masalah sering datang kedalam hidup kita. Dan itu manusiawi kalau kita agak takut menghadapinya. Tapi satulah yang pasti, masalah akan semakin runyam dan membesar katika kita takut menghadapinya. Dan sebaliknya, masalah akan terasa kicil dan ringan ketika kita bertindak dengan berani, walaupun kecil dan sederhana akan sangat bermanfaat. Begitulah kisah si KECOA.

Tapi anehnya, saya tetap aja takut sama si kecoa ini. Ihhhhh....

Ferry Silitonga

/ferry-silitonga

TERVERIFIKASI (HIJAU)

My life = psychology + movies + musics
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?