Spider in Twilight

29 Agustus 2012 10:18:20 Dibaca :
Spider in Twilight
(Laba-laba di senja hari - dok. pribadi)

Eh, ternyata sudah dua edisi Weekly Photo Challenge yang aku lewatkan dan nggak sempat untuk setor tulisan yaitu tentang "Still Life Photography" dan "Hari Raya dan Pesta Rakyat (Festival)". Pekan ini tema yang diusung oleh Kampretos adalah Animal and Pets Photography, dan sayangnya aku juga nggak punya koleksi foto-foto satwa.

Karena nggak ingin absen lagi, aku coba menginventarisasi hewan-hewan yang ada di sekitar rumah atau tempat kerja, untuk selanjutnya akan difoto dan dijadikan bahan setoran tulisan. Beberapa hewan yang masuk dalam inventarisasi itu antara lain:

Cicak Cicak banyak ditemukan di rumah dan tempat kerja. Tapi karena posisinya yang ada di langit-langit dan susah untuk dijepret dengan kamera ponsel, maka nggak ada satu cicak pun yang bisa aku ambil gambarnya.

Kecoa Serangga yang ini banyak aku temui di got dan kamar mandi. Tapi susahnya, kecoa-kecoa selalu lari kalo aku dekati untuk diambil gambarnya. Jadi nggak ada foto tentang kecoa yang bisa aku koleksi.

Nyamuk Hewan yang satu ini juga paling gampang ditemui. Tapi untuk memotret nyamuk yang lagi terbang kesana kemari, kamera ponsel saya nggak memiliki kemampuan yang mumpuni. Atau kalu nyamuknya ditepuk dengan kedua tangan dan mati lalu difoto, hasil fotonya pasti terkesan sadis karena ada lumuran darah. Horror ah!!

Laba-laba Nah, akhirnya aku temukan seekor laba-laba yang sedang berdiam diri di jaringnya. Lokasinya di halaman tempat saya kerja dan nggak terlalu tinggi, sehingga gampang untuk dipotret. Dan inilah foto laba-laba yang berhasil aku jepret beberapa waktu lalu ketika hari sudah menjelang senja.

Horeee!! Akhirnya bisa juga aku setor tulisan di WPC kali ini. Meski fotonya cuma satu biji dan gambar laba-labanya berupa siluet, nggak apa-apa lah. Yang penting bisa berpartisipasi dan meramaikan Weekly Photo Challenge: Animal and Pets Photography kali ini. Lega...!!!

Sam Leinad

/danielmashudi

TERVERIFIKASI (HIJAU)

jangan menyebutku mantan, tapi sebutlah alumni. siapa tahu kelak kita reuni. Twitter: @samLeinad

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?