Berwisata Sekaligus Belajar di Pulau Tidung

28 Mei 2014 18:23:48 Diperbarui: 23 Juni 2015 15:00:42 Dibaca : 91 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :



Bila kita mendengar nama Pulau Tidung umumnya orang akan langsung berkata sebagi tempat wisata semata, tetapi tampaknya pandangan tersebut tidak sepenuhnya benar karena kita pun dapat berekreasi sambil belajar terutama sekali dikalangan anak-anak. Disamping untuk wisata dan melepaskan stress, Pulau Tidung pun dapat kita pakai sekalian untuk tempat belajar. Terutama untuk putra-putri anda bila anda mengikutsertakan anak-anak sewaktu refreshing ke pulau ini. Dapat disebut refreshing sembari belajar sebab Pulau Tidung tersebut terdiri atas 2 pulau.

Dua Pulau Di Pulau Tidung


Ada dua buah pulau di Pulau Tidung Yakni Pulau Tidung besar yang dipakai untuk lokasi wisata dan pulau yang dihuni warga setempat. Lalu yang satunya lagi ialah Pulau Tidung kecil, pulau itulah yang mungkin dapat kita pergunakan untuk arena belajar anak kita. Lantaran di pulau tersebut terdapat pengembangbiakan mengrove guna meminimalisir terjadinya abrasi pantai juga untuk merawat pulau itu supaya tetap hijau, rimbun dan terjaga.

Wisata Pulau Tidung pasti amat indah serta terdapat beberapa sarana penunjang wisata. Sewaktu kita ingin berlibur ke Pulau Tidung kecil kita memang perlu berjalan dahulu melewati sebuah jembatan yang dinamai dengan Jembatan Cinta Pulau Tidung. Jembatan itu yang mengkoneksikan antara Pulau Tidung yang besar dan Pulau Tidung yang kecil tadi yang difungsikan untuk pelestarian mangrove.

Saat kita tengah berjalan di atas jembatan cinta pasti anda akan melihat panorama pantai dan laut lepas yang benar-benar indah sekali. Tiap senja kadang juga datang sejumlah pengunjung atau penduduk setempat yang melangsungkan loncat indah dari atas jembatan cinta yang tinggi itu. Jika anda mau, anda pun boleh ikut serta mengikuti hal itu dengan diguide oleh para travel guide yang terdapat di Pulau Tidung ini. So lekas traveling dan resapi indahnya pantai Pulau Tidung bila anda memiliki waktu luang sebab untuk berwisata ke Pulau Tidung ini anda cukup membeli Paket Pulau Tidung yang harganya sangat murah sekali cocok untuk anda dan anak-anak yang mungkin ingin mempelajari bagaimana melestratikan mangrove.

Budi Gozhali

/bgozhali

Hi, nama saya Budi Ghozhali dari Tangerang Banten. Selain menulis di Kompas saya juga memiliki beberapa blog.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana