Catatan Harian Tentang Kehidupan yang Penuh Cinta

28 Mei 2012 19:22:03 Dibaca :

DALAM menjani hidup dan kehidupannya seorang manusia dianugerahi Tuhan akal dan pikiran. Pria dan wanita memiliki keduanya sebagai modal besar yang harus selalu dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya. Tak boleh disalah gunakan seenak udel hatinya. Karena akal dan pikiran itu manusia mampu mengahadirkan rasa cinta dalam dirinya terhadap apapun. Terutama lawan jenis! Hal ini merupakan anugerah terbesar bagi kehidupan itu sendiri. Rasa cinta pada seseorang yang dapat merubah segalanya.

Dengan akal dan pikirannya pula manusia bisa berkarya dalam hal-hal positif dan berguna untuk manusia lainnya. Itulah bekal bagi kita untuk menghadapi masa setelah kematian.

Berikut ini saya ingin berbagi banyak ungkapan yang sebagiannya saya jadikan status di akun facebook dan twitter saya. Ini menjadi catatan harian saya. Selamat menikmati semoga berkenan. Salam penuh cinta dari Banda Aceh.

Tak ada wanita yang mau diduakan di dunia ini! Wanita butuh kasih sayang dari seorang pria. Dia tak pernah mau dimadu! Dia ingin menerima cinta yang tulus. Dia ingin dilindungi dengan sepenuh hati! Oleh karena itu, seorang suami harus mencintai istrinya saja, jangan pernah duakan dia! Menyakiti wanita itu akan mendapatkan balasan yang sangat pedih dari Allah!


AKU rindu dendangkan lagu tentang kisah kita ketika masih sama2 ada di Rantau.Sebuah tempat yg tak mungkin kulupa karena banyak sebab.Entahlah,kabarmu bagaimana dan engkau sedang melakukan apa dengan cintamu adalah hanya ada dalam dugaan yg sifatnya berupa kemungkinan2.Selama hayat masih di kandung badan diriku tak pernah lupakan yg kita alami berdua.Sayangku,semoga kau dan dia bahagia di sudut kotamu di dalam istana yg kalian buat sendiri.


Aku tak pernah mengharapkan dirimu kembali mengisi hidupku. Karena,aku hargai caramu menyingkirkan diriku dan memilihnya. Dan tak prnah kuminta kau pedulikan apa yg kini kualami.Malah,kudoakan agar Tuhan memberimu nikmat yg mungkin tak bisa kuberikan.


Kamu bukanlah tempatku kembali. Sama sekali bukan. Dan tak perlu kau sadari bahwa hanya aku yang bisa penuhi semua inginmu itu. Memang, kita tak pernah bayangkan untuk alami patah hati. Kita terlanjur dibalut oleh impian masa depan yang indah untuk hidup berdua. Juga, kita tak pernah rencanakan badai menghampiri hubungan kita seperti ini. Kau adalah hati pujaan yang pernah kumiliki.


Kau mengubah warna pelangi yang lazimnya mudah dikenal orang menjadi hitam. Kelam! Bahkan, tak berbentuk sama sekali. Aku menjadikanmu sebuah hati yang kupuja sepanjang masa. Meskipun kau hanya anggap aku sepotong hati singgahan.


Ketika hati kita bertautan. Kau merombak habis-habisan caraku berdandan. Dan semua keindahan yang selama ini kuimpikan ternyata ada padamu.


Saya memilih lebih baik disakiti wanita dari pada saya menjadi penyebab hancurnya masa depan seorang wanita.


Air mata seorang wanita mana pun yang jatuh sia-sia sungguh sebuah petaka bagi dunia. Namun, adakalanya air mata wanita menjadi obat bagi kelangsungan hidup seorang pria. Jangan pernah politisir airmata yang dikeluarkan seorang wanita. Hargailah wanita dengan tidak membuatnya menangis.


Buat yang sedang patah hati;  "Cinta boleh putus, harapan boleh saja tak terwujud. Bangkit dan berjuanglah demi cerita indah di masa depan. Bukankah masih banyak cinta yang lain? Mati satu tumbuh sejuta?! Walau sebenarnya, Anda siap jatuh cinta berarti Anda telah mempersiapkan diri untuk patah hati. Itu harus! Tetap semangat jalani hidup, Hidup blm berakhir,bila esok pagi matahari msh ada.


Tak perlu gundah jika orang yang Anda harapkan untuk hidup bersama telah pergi, karena Tuhan selalu memberikan banyak kesempatan untuk hari-hari lain yang indah!


Jangan pernah menangis untuk cinta, karena hidup tak melulu harus dihabiskan untuk cinta, kan? Hadapi semuanya dengan senyuman, anggap itu pelajaran hidup.


Tahukah Anda apa yang paling unik dari cinta? Ia bisa memberikan kebahagian dan kesedihan. Itulah rahmat Tuhan terbesar. Ambil hikmahnya.


Jadikan semua masalah sebagai tantangan yang harus diselesaikan; jgn jadikan mereka beban hidup kita. Hari-hari penuh perjuangan, karena ia tak prnah ada akhir. That's life!


Tak ada "dosa" yang tidak "nikmat". Sama sekali tak ada! Tapi, ingatlah bahwa pengadilan Tuhan tak sama dengan di dunia, Anda akan rasakan azab yang sangat pedih di akhirat. Pasti!


***Sumber; Facebook dan Twitter





Arbi Sabi Syah

/ba

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Kalo kata @Sheilaon7 "menikmati indahmu dari sisi gelapku..." #always4U
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?