Mohon tunggu...
lusi ani
lusi ani Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjalanan Saya Masuk SMAN 16

22 Agustus 2017   17:52 Diperbarui: 22 Agustus 2017   18:12 701
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

assalamu`alaikum wr.wb

Perkenalkan nama saya lusiani , asal sekolah smpn 30 bekasi.saya akan menceritakan sedikit saja perjalanan saya masuk ke sma 16 jawa barat ini .Tidak semudah yang dibayangkan masuk sma negeri itu mudah,ternyata sulit ya.waktu pengambilan nem , saya hanya mendapatkan nem 23,85.Bahasa indonesia saya 70.0 , bahasa inggris saya 62.5 , matematika saya 50.0 , dan ipa saya 62.5 .Bayangkan saja dengan  nem tersebut , apakah bisa saya masuk sma negeri.

Padahal saya sudah belajar dengan maksimal mungkin.Ada teman saya yang pintar namun nemnya rendah , ada juga teman saya yang sedang-sedang saja namun nem nya bagus.saya sanat kecewa denan nem saya yan kecil,bingung nem segitu apakah saya bisa masuk sma negeri atau tidak .Kalau saya tidak masuk negeri saya ingin berencana masuk ke swasta atau pesantren. namun,saya harus tetap optimis , dan saya ingin mencoba masuk ke sma 16.

kenapa saya memilih sma 16 , karena rumah saya dekat dengan sekolah sma 16 .Sekolah sma negeri 16 terletak di  jl.arteri tol jor jatiwarna , jatimelati , pondok melati , kota bekasi , jawa barat 17415 .Saya masuk sma 16 negeri memakai jalur afirmasi , banyak juga persyaratan yang harus dipenuhi yang pakai jalur non akademik .Ibu saya membuat surat pengantar RT,RW,kelurahan,surat mutlak,dll.Dan saya juga tidak lupa berdoa terus supaya bisa masuk ke sekolah sman 16 , amin ya rabb....

pada tgl 10 juli 2017, saya dan ibu saya datan kesekolah untuk melihat hasil pengumuman , ternyata saya urutan ke 21 , alhamdulillah ...kenapa saya memilih jalur afirmasi karena saya nem nya kecil,dan bapak saya hanyalah seorang petani .Oh iya  rumah saya juga di survei , Kalau saya pakai jalur akademik belum tentu saya  masuk , rata-rata yan pakai jalur akademik nem nya bagus-bagus.Ada juga yang memkai jalur non akademik selain afirmasi ,yaitu jalur prestasi,jalur zonasi,dll.

pada tanggal 14 juli 2017 , semua murid yang keterima di sekolah sma 16 ini , melakukan test untuk mengetahui jurusan apa yang kita dapatkan nanti .Selesai test nya , ternyata saya masuk kelas x ipa 6 , karena saya pertamanya ingin masuk ips , akhirnya saya dipindahkan ke kelas ips yaitu x ips 3 .Pada tgl 17 juli 2017 , semua calon siswa sma 16 melakukan MPLS yaitu masa pengenalan lingkungan sekolah .Waktu itu saya , ada di ruang 3 namanya gugus kujang , didampingi oleh osis yaitu teh devi dan kang agil .MPLS diadakan dari hari senin-rabu ,setelah itu hari kamis dan jum'at nya demo ekskul.Dan saya mendaftarkan diri ikut ekskul panahan dan pencaksilat .

saya sangat bersyukur kepada allah swt,diri saya keterima di sma 16 jawa barat ini, karena waktu penyeleksian ada kurang lebih 800 siswa yang mendaftar di sma 16 jawa barat ini, Dan yang keterima hanya 300 siswa .Pokoknya saya gak boleh menyia-yiakan kesempatan ini ,saya akan belajar dengan tekun , jaga nama baik sekolah,diri saya,dan orang tua saya . 

sekian dari saya , tentang pengalaman masuk sma 16 .

wassalamu'alaikum wr.wb 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun