Ramalan Kiamat Tahun 2012 dan Cuaca Ekstrem

13 Januari 2012 07:03:09 Dibaca :

Tanpa terasa, hari demi hari, bulan demi bulan, kita lewati. Waktu berjalan terus hingga tahunpun berganti. Dan pergantian tahun inilah yang akhirnya menmbulkan istilah "tahun baru". Sudah menjadi kebiasaan di hampir setiap awal tahun baru masehi, dunia ramai meramal semakin marak, baik di media cetak, maupun elektronik. Televisi menayangkan peramal, dukun yang menyamarkan kesan mistik atau kleniknya kini mereka menyebut dirinya dengan sebutan paranormal, ahli spiritual, the master dan sebutan lainnya yang dalam penampilannya ada yang berwajah menyeramkan, rambut gondrong, pakaian hitam-hitam dan mimik mukanya yang dibuat sangar, tapi ada juga yang memakai sorban dan gamis putih agar terkesan islami. Biasanya para dukun ramal itu meramalkan kejadian-kejadian di masa datang, perihal perceraian atau perjodohan para artis, soal karir, atau bisnis para selebritis hingga ke per kembangan politik mendatang.

Memang benar, para dukun ramal atau ahli nujum bisa mengetahui hal-hal yang ghaib, yang belum pernah terjadi karena bantuan jin yang "mencuri" informasi ketika sejumlah malaikat  terbang ke langit menghadap Allah SWT. Dan jin sendiri bercerita seputar bagaimana dia dapat "mencuri" berita itu dari langit.

Beberapa tahun lalu, masyarakat dunia pernah digemparkan oleh adanya kabar tentang akan terjadinya kiamat pada tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 nanti.  Aku sebagai pemeluk agama mayoritas di negeri ini, tidak meyakini akan ramalan yang ditiupkan oleh suku Indian Maya di Amerika Serikat. Meskipun tidak meyakininya, toh aku juga harus waspada tentang akan datangnya kiamat tahun 2012 ini. Waspada menjaga diri dan keluarga dari serangan bencana alam banjir, gempa, badai dan lain sebagainya.

Selain waspada, aku juga harus rajin menonton siaran warta berita di televisi yang menyiarkan perkembangan situasi cuaca yang disampaikan oleh Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagai sebuah tindakan antisipasi dan pencegahan atas datangnya bencana alam secara tiba-tiba. Semoga aku dan istriku serta kita semua selamat, terhindar dari timpaan bencana alam. Amin!!!

Anies Septivirawan

/anies_septivirawan

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Aku penulis pemula
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?