Humaniora

Indahnya Negeriku

14 September 2017   19:39 Diperbarui: 14 September 2017   19:46 85 0 0

Indahnya  Negeriku

Negara indonesia secara geografis terletak dianatara benua asia dan australia serta berada di antara samudra hindia dan pasifik yang dilewati garis khatulistiwah. Dengan letak geografis tersebut, menjadikan Indonesia negara  yang dilimpahkan kekayaan alam. Beragam kekayaan alam yang dimiliki Indonesia antara lain :

  • Negara penghasil emas terbaik didunia
  • Memliki hutan terbesar  di dunia dengan luas 39.549.447 hektar
  • Memiliki lautan terluas di dunia, yang didalamnya terdapat beragam spesies ikan
  • Sebagai  negara maritin terbesar di dunia dengan luas laut 93.000 km2
  • Negara dengan kepulauan terbesar didunia, tercatat lebih dari 17.000 pulau dari sabang sampai merauke, sehingga Indonesia memiliki budaya dan bahasa yang  beragam dengan simbol bineka tunggal ika

Dengan kekayaan negeri ini, kita sebagai warga Indonesia  wajib ikut serta memelihara dan melestarikan kekayaan alam bangsa kita. Hal yang bisa kita lakukan dengan menjaga kelestarian flora dan fauna dengan tidak merusak ekosistem habitat asal, menanam kembali hutan-hutan yang gundul, tidak menebang pohon secara liar, tidak  memburu hewan langkah. Dengan kekayaan negeri yang melimpah kita sebagai warga Negara Indonesia harus bangga dan bersyukur .

Marilah kita memelihara keindahan alam Negeri kita sebagai rasa syukur dan cinta atas nikmat yang maha pecipta berikan kepada Negara Indonesia yang menjadi Negara indah dan permai.