Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Olahraga highlight

Sehat ala Dispora Bantaeng Pandu Pasapeda Jajal Pesona Desa

9 September 2017   16:34 Diperbarui: 9 September 2017   17:12 1212 1 0
Sehat ala Dispora Bantaeng Pandu Pasapeda Jajal Pesona Desa
Goweser dan Gowesist jajal PesoNA Desa Bantaeng pada event Fun Bike dalam memeriahkan HAORNAS ke-34 (09/09).

Berkumpulnya Goweser dan Gowesist di Bantaeng pada Sabtu pagi (09/09) tak lain guna mengikuti Fun Bike Gowes PesoNA Desa. Event bertajuk "Olahraga Menyatukan Kita" diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga. Terangkai dengan pelepasan atlet Pra PORDA menuju PORDA ke-XVI Pinrang - 2018 dalam sebuah apel bersama Wakil Bupati Bantaeng (H. Muhammad Yasin).

Hadir pula saat itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (Abdul Wahab), Dandim 1410 Bantaeng (Sandi Kamidianto), Kapolres Bantaeng (Adip Rojikan), Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng (Ansar Tuba) dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Dimana puncak acara ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari perayaan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-34 yang jatuh pada 9 September 2017.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantaeng (Syahrul Bayan) mengungkapkan, "Kita bersyukur peserta membludak sejak kita buka pendaftaran beberapa hari lalu. Sedikitnya 1.200 kupon habis terbagi dan sudah dipegang para peserta. Supaya tidak ganda saat undian doorprize, peserta wajib menempelkan sticker pada sepedanya dan wajib memperlihatkan sepedanya ke panitia" pintanya sesaat setelah seluruh peserta memasuki garis finish.

Meskipun mungkin ada yang dobel, terlihat peserta tidak kurang dari 900 orang memadati Pantai Seruni Bantaeng tempat start sekaligus finish. Rute yang dipilih pun sedikit menantang peserta untuk menjajal desa-desa, khususnya di sekitar Kecamatan Pa'jukukang. Dari Pantai Seruni Bantaeng peserta harus berhadapan dengan arus angin cukup deras yang bertiup dari arah Timur Bantaeng.

Bagi Wawan (Goweser UPBC) track kali ini pada dasarnya tidaklah panjang. "Saya menduga tracknya lebih jauh. Rupanya track lumayan pendek ini pun kita disuguhi pemandangan luar biasa. Bagi kami, bukan sekedar bersepeda begitu saja tapi bagaimana kita bisa menikmati pemandangan dan kehidupan warga desa yang kita lewati. Masyarakat sambut kita dengan ramah" tuturnya.

Pada Tim AMBAE dirinya menjelaskan, Wawan berangkat dari Makassar bersama 7 orang lain dalam timnya. Mereka tiba Jum'at kemarin dan difasilitasi panitia menginap di Kawasan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng. Paginya gowes dari lokasi menginap menuju Pantai Seruni Bantaeng. Lantas pulangnya kembali menjadwalkan gowes menuju Makassar. "Tidak sia-sia kita ke Bantaeng Pak dan Alhamdulillah dapat doorprize. Bantaeng dulu tidak begini, membuat saya terheran-heran dengan banyaknya perubahan disana-sini." tambah Wawan yang pernah menetap di Bantaeng 20 tahun silam. (AMBAE)

Salam #AMBAE