HIGHLIGHT

Ciri-ciri Lelaki yang Serius Mencari Calon Istri

02 April 2010 00:29:00 Dibaca :

Kencan pertama boleh jadi berhasil atau gagal sama sekali. Bagaimana komunikasi dan ketertarikan hadir saat pertemuan pertama akan menentukan nasib hubungan selanjutnya. Persoalan macam ini pun dialami pria, apalagi ketika mereka berniat mencari istri, bukan sekadar pasangan untuk menemani datang kawinan. Temukan bagaimana cara mereka berkencan untuk merebut hati Anda.


ada dau(2) cara yang menurut saya harus dilalui oleh ciri-ciri seseorang dalam menjalani penjajakn mencari seorang istri.yaitu ciri-ciri DZOHIR(lahir) dan ciri-ciri BATIN.karena hal ini akan masuk hitungan hukum alam,satu sama lain saling mendukung,tanpa keduanya maka akan sulit untuk menjajakinya.


ciri-ciri dzohir di antaranya adalah:



1. Lebih selektif
Pria yang hanya berambisi berkencan dengan sebanyak mungkin perempuan tak akan mendapatkan pasangan yang tepat. Mereka mulai menyadari hal ini, dan tidak terlalu berambisi lagi mengoleksi perempuan. Jadi, disaat anda ketemu sama si dia , Anda bisa menggali niat mereka ini. Bila Anda tahu mereka berkonsentrasi dalam menjajagi hubungan dengan Anda, dan tidak asal memilih perempuan yang mau menerima dirinya, beri dia approval.

2. Menjaga penampilan
Tak hanya perempuan yang ingin selalu tampil menarik, pria pun begitu. Meski tak memakai pakaian branded, setidaknya pria berusaha terlihat menarik dan enak dipandang oleh pasangan kencannya. Mereka memperhatikan tatanan rambut hingga sepatu yang digunakan. Mereka tahu perempuan sangat memperhatikan hal-hal detail.

3. Obrolannya “dalem
Jika Anda senang pria pendiam, lain soal jadinya. Namun pria yang ingin serius akan lebih aktif bertanya mengenai kehidupan pribadi Anda. Cara ini digunakan pria untuk menyeleksi apakah Anda memang memiliki visi yang sama dengannya. Ia memberikan pertanyaan-pertanyaan yang lebih mendalam, seperti apa keinginan Anda di masa depan, atau apa pendapat Anda tentang perempuan yang berhenti bekerja setelah memiliki anak. Namun ia juga akan melontarkan hal-hal kecil, seperti apa kebiasaan Anda sebelum berangkat ke kantor, atau apa yang Anda obrolkan saat menelepon ayah Anda yang tinggal berlainan kota.

4. Tak melulu menceritakan obsesinya
Blak-blakan mengenai diri sendiri memang penting sejak awal menjajagi hubungan. Namun tak berarti sepanjang kencan didominasi oleh presentasi mengenai obsesi si dia. Pria yang berusaha menahan diri membicarakan diri dan obsesinya jelas menganggap pasangan kencannya lebih penting. Jika pasangan kencan Anda menguasai pembicaraan dengan cerita seputar pengalaman maskulinitas dirinya, tanpa peduli Anda sudah mulai bosan, hm… tinggalkan saja.

5. Tahu apa tujuan hidupnya
Pria yang tahu benar apa yang ia cari, akan terlihat kesungguhannya saat kencan. Bagaimana ia bersikap dan kejujuran yang dikatakannya saat kencan akan menandakan apakah si dia sekadar mencari pacar atau pasangan hidup.

6. Ingin selalu terlibat dalam keluarga Anda
Tanda pria ingin serius dengan Anda adalah kemauannya untuk selalu ada untuk Anda. Ia tidak hanya muncul saat acara senang-senang seperti pernikahan, tetapi juga ketika ada anggota keluarga Anda yang sakit atau meninggal. Ia selalu berusaha menunjukkan perhatian sebagai bentuk kesiapannya menjadi bagian dari keluarga Anda.

7. Tidak terburu-buru
Pria yang serius dengan Anda akan menahan dirinya untuk tidak terburu-buru terbawa nafsu, bahkan untuk sekadar mencium Anda sekalipun. Sikap yang matang akan ditunjukkan lebih sering, daripada sekadar menyalurkan hasrat biologisnya. Tentu, hal ini juga penting (karena siapa yang mau jika ternyata pasangan hidup Anda kurang hangat di ranjang, bukan?), namun tidak akan menjadi prioritas.

adapun ciri-ciri BATHIN diantaranya adalah:


1. Luruskan Niat.


Seakan niat adalah hal yang anda anggap sepele,padahal harus anda ketahui bahwa Niat adalah punjer segala perbuatan.anda mencari pasangan hidup,mencari jodoh,menjemput Rizki,menjalankan ibadah haji itu semua tergantung Niat anda dengan dasar hukumnya.anda harus tahu tujuan anda nikah,jangan hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan biologis anda.


2.  Enaknya berinteraksi dengan sesama.


Sebenarnya hal ini termasuk ciri-ciri dzohir,tp Tidak menutup kemungkinan bahwa orang lalin juga bisa membawa kepada keberhasilan kita dalam menempuh sesuatu yang kita cita-citakan,tetangga,kerabat,saudara dan orang terdekat kita merekalah orang-orang yang  mendukung,menyokong bahkan membantu kita dalan suatu hal,meski dengan 1 kalimat doa dari mereka,itu sudah menjadi sesuatu yang berharga.maka berbuat baiklah dengan mereka,buat hati mereka senang dengan perilaku anda dan yang pasti mintalah doa dari mereka.


3. Semangat ibadah.


Hal ini mancangkup semua Aspek ibadah,sholat lima waktu dengan tertib(berjama’ah) tentunya,bersedekah kepada sesama yang membutuhkan,dalam arti bukan berarti sedekah itu  harus berupa kita ngasih barang.kemudian ibadah NAWAFIIL (Sunnah) yang mencangkup sholat Tahajjud,Dluha,Witir dan yang lainnya.dan jangan lupa berpuasa (Menahan segala keinginan Hawa nafsu).


4.  Otak 12% sedangkan Hati 88%.


anda harus Faham dengan  maksud yang  ke empat ini,kekuatan otak kita hanya mencapae 12 % sedangkan kekuatan hati mencapae 88 %,ketika anda mendapat problematika kehidupan,persaingan hidup,tantangan zaman dan lain-lain,anda jangan hanya mencerna pake otak,tapi paka Hati anda.otak hanya akan menerima tapi hati yang akan memprosesnya,kalo anda memakae sebaliknya yang akan timbul dalam diri anda adalah perasaan kuarang,iri,panasten kepada sesama dan ahirnya akan mmbuahkan stress.contoh kecil: anda sudah punya pandangan dg sesorang yg anda sudah yakin anda akan menikahinya,mungkin dia nggak sempurna dg yang anda harapkan,dari kecantikan,kekayaan,keturunan dan lain-lainnya ,tp kesetiaan,cinta,kasih dan sayang dia ke anda melebihi cinta anda ke dia,sehingga anda berfikir untuk memilih orang lain yang lbih cantik dari dia,kalao hal ini anda cerna dengan otak anda nggak akan pernah menerimanya.maka apa yg akan anda dapatkan?jelas tentu pertimbangan.trlalu lama mnimbang2 ahirnay terlalu lama juga untuk mendapatkan. Maka lebihkan penggunaan Hati anda drpd penggunaan Otak anda.


5. Menerima Kenyataan.


anda tentu sudah tahu maksudnya.bila anda sudah melakukan semua hal di atas maka nggak akan lepas dari hasil dan gagal.keberhasilan dan kegagalan bukan menjadi tolak ukur  anda dalam melakukan semua aktivitas,kegiatan dan usaha.akan tetapi tolak ukurnya adalah seberapa besar usaha anda seberapa besar pula prosesnya maka seberapa besar pula hal yang akan anda raih. setelah anda tahu semaunya maka tugas anda hanya Dua (2) : 1) Luruskan Niat Anda. 2) Maksimalkan Ikhtiyar (usaha) anda,adapun hasil adalah urusan yang SANA yang maha Kuasa.maka anda harus menerima kenyataan yg ada yg  akan datang.



Selamat Menjalankan artikel ini bagi anda kaum Adam,semoga anda selalu dalam keberhasilan.


salam kompak dan semangat dari Saya.

ahmad daud

/ahmad_daud

''Luruskan Niat,Maksimalkan ikhtiyar(usaha) Selebihny urusan yang Sana yang maha Kuasa''. kmudian Lapangkan dada, .Masalah,kepada-NYA panjatkanlah Doa,Tawakkal dan BerSabarlah.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?