Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

pilihan

Yamaha Fino Grande, Tetap Aman di Tanjakan dengan Smart Lock System

4 April 2017   14:22 Diperbarui: 10 April 2017   12:07 121 0 0
Yamaha Fino Grande, Tetap Aman di Tanjakan dengan Smart Lock System
Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Beberapa tahun terakhir, kendaraan roda dua banyak digandungi masyarakat Indonesia baik di kota besar atau kecil. Tipe motor yang paling banyak dipakai di Indonesia saat ini adalah motor atau skuter matik (skutik) karena mudah dalam pengoperasiannya.

Mengendarai skutik memang mudah karena pengendara tidak perlu dipusingkan dengan perpindahan gigi. Namun jika tidak berhati-hati dalam pengoperasiannya bisa membahayakan pengendara dan pengguna jalan lain. Untuk itu, produsen motor matic terus berinovasi menyediakan fitur yang menunjang keamanan dan kenyamanan pengendara.

Salah satu produsen yang terus berinovasi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru yaitu New Fino 125 Blue Core atau Fino Grande pada 18 Februari 2017 yang lalu. Bersamaan dengan peluncuran Fino Grande, Yamaha juga meluncurkan Fino Sporty yang juga termasuk dalam varian New Fino Series 2017.

Skutik terbaru ini merupakan andalan Yamaha untuk menarik para konsumen di usia muda yang ingin memacu kendara bernuansa klasik. Fino Grande mengusung tampilan retro yang dipercantik dengan LED headlight. Berbagai fitur keamanan dan kenyamanan ada dalam Fino Grande untuk pelanggan setia Yamaha.

Pengendara dapat menemukan salah satu fitur keamanan unggulan Yamaha dalam Fino Grande, yaitu Smart Lock System. Sistem ini dapat menahan motor yang berhenti pada jalan menanjak sehingga pengendara tidak perlu memencet rem secara terus-menerus.  Selain itu, sistem ini juga berfungsi menahan motor agar tidak jatuh atau tergelincir ketika parkir di jalan yang tidak rata.

Smart Lock System | Sumber: Yamaha Indonesia
Smart Lock System | Sumber: Yamaha Indonesia

Smart Lock System ada pada tuas rem belakang. Cara kerjanya, pengemudi hanya tinggal menarik tuas rem ke dalam. Setelah itu, tekan tombol Smart Lock System untuk mengunci rem. Jika ingin membuka rem kembali,  tarik tuas ke dalam lalu lepaskan. Smart Lock System ini merupakan komponen wajib motor matic besutan Yamaha. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang fitur keamanan yang ditawarkan Yamaha.

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.