Mohon tunggu...
Zunita Aulia Choirunnisa
Zunita Aulia Choirunnisa Mohon Tunggu... Lainnya - -

Mahasiswa UIN Walisongo

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Indahnya Kebersamaan dalam Keluarga

13 Juni 2021   07:29 Diperbarui: 13 Juni 2021   07:35 2605 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indahnya Kebersamaan dalam Keluarga
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kebersamaan adalah suatu hal yang sungguh indah untuk di lihat dan di rasakan, karena setiap manusia pasti menginginkan kebersamaan dengan orang-orang yang dicintainya , sehingga Kebersamaan dalam hal apapun itu sungguh sangat indah sekali , dari kebersamaan itu kita bisa belajar banyak hal tentang hidup ini salah satunya adalah kita bisa melakukan sesuatu hal yang lebih bermakna dan berkesan dalam hidup bersama keluarga, saudara, teman dan orang-orang terdekat kita , dan masih banyak lagi hal yang lain mengenai arti kebersamaan itu.

Sebagai contoh : setiap diri kita pasti mempunyai masalah, dari banyak masalah tersebut kadang kita tidak bisa memecahkannya sendiri dan perlu bantuan orang lain entah itu orang tua dan saudara lainnya untuk memecahkan masalah tersebut, yaitu dengan berupa solusi-solusi ataupun yang lainnya. Kemudian orang tua, guru, saudara, teman dan sebagainya, kemudian mereka memberikan solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi sehingga kita bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan bantuan orang lain.

Dari contoh diatas tadi jelas bahwa manusia adala hmakhluk sosial, yang berarti manusia saling membutuhkan antara manusia yang satu dengan yang lainnya, dengan begitu manusia bisa berhubungan atau berinteraksi antara yang satu dengan yang lainnya, sering kehidupan kita seringkali dihadapkan pada suatu pekerjaan yang tidak bisa digantikan dan ditinggalkan, dengan berbagai aktifitas kerjaan dan tugas-tugas yang sangat banyak sekali sehingga menghalangi waktu kita untuk senantiasa berkumpul bersama-sama keluarga, akan tetapi bagi orang yang beranggapan bahwa kebersamaan bersama keluarga adalah salah satu faktor utama dalam kehidupan ini dibandingkan dengan pekerjaan yang sesibuk apapun akan tetapi tidak menyampingkan pekerjaan.

Berarti manusia sangat mencintai kebersamaan denganitu sebabnya adalah suatu hal yang sangat indah sekali, tidak ada kebahagiaan yang lebih terasa selain dari pada kebersamaan bersama orang-orang yang kita cintai baik itu bersama keluarga, guru, sahabat, teman, pacar dan orang yang paling kita sayang lainnya.

Sungguh mereka pasti sangat berarti dalam kehidupan kita, kadang kita sering melakukan hal-hal yang ingin kita abadikan dan kita jadikan kenang-kenangan dalam hidup ini sepertijalan-jalan ke pantai sambil makan-makan, ada juga yang ke kebun binatang atau ragunan, dengan tujuan ingin jalan-jalan dan kumpul-kumpul bersama keluarga, teman, dan orang-orang yang kita sayang lainnya, mereka berpendapat bahwa dengan cara inilah salah satunya bisa bersama keluarga berkumpul.

Oleh karena itu hargai setiap kebersamaan bersama dengan keluarga, sahabat, guru dan orang-orang yang kita cintai lainnya dan jadikanlah setiap kebersamaan bersama orang-orang yang paling kita cintai dengan sesuatu hal yang beda dan berarti dalam hidup ini, karena kebersamaan merekalah salah satu harta yang sangat berharga dalam hidup kita.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x