Mohon tunggu...
Zul Majjaga
Zul Majjaga Mohon Tunggu... Kalolona Syamsul B Majjaga

Belajar itu menulis apapun yang memungkinkan untuk di sempurnakan oleh orang lain

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kesehatan Masyarakat yang Berantakan

5 April 2020   07:39 Diperbarui: 5 April 2020   07:36 15 0 0 Mohon Tunggu...

Seruan sikap

Sebuah Pernyataan tentang pembagian data dalam keadaan darurat kesehatan masyarakat

Saat ini, dengan  segala hormat, bagi siapapun telah bergabung dengan badan kesehatan, apakah itu global, nasional ataupun lokal, agar kiranya semua data penelitian yang dikumpulkan selama wabah virus Covid-19, dan keadaan darurat kesehatan masyarakat di masa depan, supaya di rilis secepat dan seterbuka mungkin.  

Argumen  permintaan ini, sekeder untuk mengingatkan  konsekuensi dari pilihan yang selama ini, kita memilih abay terhadap prinsip kesehatan masyarkat. Dan Novel Covid -19 adalah konsekuensi nyata dari sikap itu.

Terkait dengan konteks darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional saat ini,  menjadi keharusan bagi semua pihak untuk menyediakan informasi yang mungkin memiliki nilai dalam memerangi krisis bersama ini

Untuk semua warga,  Sebuah berkomitmen bersama untuk bekerja dalam kemitraan untuk memastikan bahwa respons global terhadap keadaan darurat kesehatan masyarakat diinformasikan melalui rilis dan data penelitian terbaik yang tersedia, seperti:

  • penandatangan jurnal akan membuat semua konten mengenai virus Zika gratis untuk diakses. Setiap data atau pracetak yang disimpan untuk disebarluaskan tanpa batas sebelum penyerahan makalah apa pun tidak akan menghalangi penerbitannya di jurnal-jurnal ini.
  • penandatangan dana akan meminta peneliti melakukan pekerjaan yang relevan dengan keadaan darurat kesehatan masyarakat untuk menetapkan mekanisme untuk berbagi data sementara dan final yang terjamin kualitas secepat dan seluas mungkin, termasuk dengan kesehatan masyarakat dan komunitas penelitian dan Organisasi Kesehatan Dunia.

Tentu, kami juga  mendesak organisasi lain untuk membuat komitmen yang sama.

Komitmen ini sejalan dengan pernyataan konsensus yang disepakati pada konsultasi ahli WHO tentang berbagi data tahun lalu di mana para peneliti diharapkan untuk berbagi data pada kesempatan paling awal, setelah mereka dikontrol secara memadai untuk rilis dan tunduk pada perlindungan apa pun yang diperlukan untuk melindungi peserta penelitian dan pasien.

Seruan komitmen bersama ini, menyerukan agar dilakukan penanda tanganan bersama yang menandai keseriusan kita.

Penandatangan Untuk wilayah Sulawesi Selatan tersebut utamanya kami tujukan kepada: 

  1. Bapak Gubernur Provinsi 
  2. Bapak (i) Bupati/Walikota  
  3. Seluruh Civitas Akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat
  4. Fakultas Kedokteran 
  5. Fakultas Farmasi 
  6. Akademi perawat
  7. Organisasi penyiaran 
  8.  Organisasi berita ( cetak dan online)
  9. Organisasi dan ormas pemuda 
  10. Apdesi 
  11. Badan Penelitian dan Pengembangan Medis 
  12. LSM 
  13. Yayasan pendidikan dan sosial
  14. Para pihak yang merasa memiliki tanggung jawab sosial 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x