Mohon tunggu...
Zulaikha
Zulaikha Mohon Tunggu... Sekretaris - pelajar

Allah selalu bersamamu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Inilah Aku

14 Maret 2021   13:05 Diperbarui: 14 Maret 2021   13:09 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Ladies and gentlemen, we shortly will be landing at Soekarno-Hatta international Airport In Jakarta,"  suara itu membangunkanku dari mimpi indahku.

"Akhirnya nyampai juga, " ujarku dalam hati.

Tiba-tiba air mataku mulai berjatuhan membasahi pipiku teringat kepada orang yang aku cintai dan sayangi.

"Maafkan aku ibu pak  yang telah meninggalkan kalian,  aku janji suatu saat nanti kalian akan mendengar kabar tentang keberhasilanku menjadi seorang penghafal Al-Quran, dan memberikan mahkota di akhirat kelak ,"  ungkapku dalam hati sambil menghapus air mataku.

Tiba-tiba bus mini kecil datang menghampiriku.

"Ayo naik,"  ujar guruku  yang bersamaku saat itu.

Delapan jam kemudian bus mini itu berhenti di suatu gedung  tertulis YAYASAN AL-HAYAH  aku masih belum percaya dengan semua ini.

"Bismillah dengn izinmu ya allah aku pasti bisa,"  ungkapku.

 Aku mulai melangkahkan kakiku dengan rasa khawatir  dan tidak percaya diri .... Apakah aku bisa?. ketika itupun  terbesit di pikiranku akan kata-kata guruku  " YOU CAN IF YOU SAY I CAN."  Akupun melanjutkan langkahku menusuru lorong-lorong dengan penuh rasa percaya diri.

"Maaf kak kamarnya di sini,"  ujar salah satu santri yang mengantarku.

"Makasih,"  ujarku sambil melemparkan senyuman kepadanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun