Mohon tunggu...
Zerki Juliandri
Zerki Juliandri Mohon Tunggu... Content Writing -

Lahir di Padang

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Air Terjun Lubuak Tampuruang, Air Terjun Unik Di Kota Padang

1 Desember 2015   13:54 Diperbarui: 1 Desember 2015   16:16 89 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

[caption caption="Air Terjun Lubuak Tampuruang"]
[/caption]

Lubuak Tampuruang, begitulah orang memanggil air terjun yang satu ini. Lokasinya berada di Kecamatan Kuranji Kota Padang dan tak begitu jauh dari lingkungan Perumahan Belimbing.

Terletak sekitar 12 km sebelah timur dari pusat Kota Padang dengan lingkungan yang masih alami dan udara yang sejuk sangat cocok bagi kamu ingin menikmati keindahan alam yang damai.

Perbukitan Kuranji menjadi pintu masuk Lubuak Tampuruang. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan segar. Lubuak Tampuruang berasal dari kata "lubuak" yang berarti sungai dalam menyerupai kolam dan sedikit berbatu dan "tampuruang" yang berarti tempurung atau batok kelapa.

Konon, nama ini diambil karena bentuk air terjun yang kecil dan sungainya hampir membentuk setengah lingkaran seperti batok kelapa, dan orang minang biasa menyebut batok kelapa tersebut dengan tampuruang.

Untuk menuju Lubuak Tampuruang sebaiknya Anda menggunakan sepeda motor atau sepeda gunung. Karena jalur yang dilewati untuk menuju spot yang satu ini tidak cukup besar untuk dilewati mobil.

Di tengah perjalanan, Anda akan menemui kantor PDAM yang mengurusi persediaan air untuk wilayah timur Kota Padang. Jadi, terbayangkan gimana jernih dan segarnya air yang akan anda temukan di sana.

Ketika sampai di Lubuk Tampuruang anda akan disambut dengan suasana sekitar yang alami. Pepohonan yang teduh, air yang jernih dan segar menyambut kedatangan para petualang yang siap menyeburkan diri ke dalam muara air terjun tersebut.
Sejuk, nyaman, dan alami! Itulah panorama yang ditawarkan oleh Air Terjun Lubuak Tampuruang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan