Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sepi Peminat, Siapa yang Mau Membeli Gareth Bale?

8 Juli 2019   15:05 Diperbarui: 12 Juli 2019   23:18 0 2 0 Mohon Tunggu...
Sepi Peminat, Siapa yang Mau Membeli Gareth Bale?
James Rodriguez dan Gareth Bale (sumber: express.co.uk)

Real Madrid sudah memulai proyek Los Galacticos jilid III dengan jor-joran membeli pemain dengan total pengeluaran yang sudah mencapai lebih dari 350 juta Euro. Dengan pengeluaran sebesar itupun, Madrid juga belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti merekrut pemain dengan sejumlah pemain seperti Paul Pogba, Cristian Ericksen dan Donny Van De Beek serta Neymar atau Kylian Mbappe masih sering disebut-sebut.

Real Madrid sudah menghasilkan 120 juta euro dari penjualan beberapa pemain untuk menutupi kerugiannya. Mateo Kovacic dipermanenkan Chelsea dengan biaya 45 juta euro, Marcos Llorente dibeli Atletico Madrid 35 juta euro, Raul De Tomas yang diboyong Benfica 20 juta euro serta Theo Hernandez yang merapat ke AC Milan dengan mahar 20 juta euro.

Dengan Martin Oodegard dan Sergio Reguilon yang akan dilepas dengan status dipinjamkan, Madrid masih harus melepas beberapa pemain lagi untuk mengurangi jumlah skuadnya yang sudah terlanjur besar.

Madrid masih memiliki 31 anggota skuad yang ada sedangkan sebelum awal musim depan dimulai, Madrid hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 25 pemain di La Liga maupun Liga Champions. Artinya Madrid masih harus melepas 6 pemain lagi untuk menyeimbangkan skuad yang ada.

Nama-nama seperti Gareth Bale, Keylor Navas, James Rodriguez, Daniel Ceballos, Borja Mayoral, Isco, Mariano Diaz dan Lucas Vasquez masih disebut-sebut akan dilepas Madrid yang butuh menyeimbangkan neraca keuangannya dengan beberapa klub dikabarkan sudah mengantri untuk mendapatkan tandatangan para pemain tersebut.

Dari sekian banyak pemain tersebut, Madrid tentu berharap dapat meraup pemasukan lebih dari 200 juta euro untuk menutup defisit sekaligus menyediakan ruang bagi pemain baru lainnya yang akan datang.

Gareth Bale & James Rodriguez

Dengan Keylor Navas, Dani Ceballos, Isco, Borja Mayoral, Lucas Vasquez dan Mariano Diaz yang sudah ditunggu klub lain seandainya Madrid memasukkan mereka kedalam daftar jual. Beda halnya dengan James Rodriguez dan Gareth Bale.

Gareth Bale, yang sudah tidak dimainkan Zidane pada beberapa laga akhir musim yang lalu, belum juga mendapatkan peminat serius untuk menggunakan jasanya. Padahal Madrid dan Zidane sudah berupaya dengan berbagai cara untuk menunjukkan keengganannya menggunakan jasa Bale musim depan namun belum berhasil. Selain karena harganya yang masih mahal, tingginya gaji, penampilannya yang inkonsisten serta lebih sering cedera menjadi penyebab minimnya tawaran yang datang.

Meskipun sering dikait-kaitkan dengan Manchester United dan Chelsea, Inter Milan serta Paris Saint-Germain, namun semua itu hanyalah sebatas isu semata dan bahkan belum ada tawaran yang masuk untuk membawa Bale keluar dari Bernabeu dengan Bale sendiripun sepertinya masih enggan untuk angkat kaki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x