Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Auditor - Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bursa Transfer: Rekor Transfer Pemain Termahal Milik Real Madrid

27 Mei 2019   09:43 Diperbarui: 27 Mei 2019   09:46 195 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bursa Transfer: Rekor Transfer Pemain Termahal Milik Real Madrid
Hazard in Madrid (sumber : dailyadvent.com)

Musim panas ini sepertinya akan menjadi musim transfer yang sibuk bagi Madrid terutama dengan revolusi yang dicanangkan Zidane ketika mengambil alih kembali jabatan pelatih. Madrid pernah berada pada situasi ini sebelumnya ketika mereka harus menghabiskan banyak dana untuk memperbaiki prestasi tim yang terus menurun.

Pada musim panas 2009, Florentino Perez menghabiskan total 254 juta euro untuk merekrut Kaka, Karim Benzema dan sang superstar Cristiano Ronaldo. Namun transfer musim panas ini sepertinya akan melewati angka tersebut.

Bursa transfer musim panas bahkan belum dibuka, namun Madrid total sudah menghabiskan 95 juta Euro dengan rincian 50 juta Euro untuk merekrut Eder Militao dari Porto dan 45 juta Euro untuk Rodrygo Goes dari klub Brasil, Santos. Dan melihat kebutuhan tim dibawa Zidane, akan masih banyak lagi pemain yang akan datang.

Bintang Chelsea, Eden Hazard diprediksi akan tiba di Madrid dengan biaya transfer mencapai 100 juta Euro sementara Luka Jovic yang bersinar bersama Eintracht Frankfurt musim ini akan menghabiskan dana transfer sebesar 60 juta Euro. Sebuah angka yang apabila di total, sudah mencapai 255 juta Euro, jumlah yang sudah melebihi biaya transfer tahun 2009.

Namun itu juga masih belum cukup. Karena masih banyak pemain yang dihubungkan kepindahannya ke Madrid musim panas ini seperti bek kiri Olympique Lyon Ferland Mendy (40 juta Euro), Paul Pogba dari United (120 juta Euro), Christian Eriksen dari Tottenham (80 juta Euro), Donny Van de Beek dari Ajax (60 juta Euro) dan salah satu dari bintang PSG, Neymar atau Mbappe yang berharga 250 juta Euro.

Menjual Pemain

Dengan banyaknya pemain baru yang dikaitkan dengan kepindahannya ke Madrid, tentu akan ada pula pemain yang akan dilepas terutama untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Musim panas ini Madrid sudah mengalami defisit 95 juta Euro dari transfer Eder Militao dan Rodrygo Goes. Defisit tertinggi antara pembelian dan penjualan pemain di Madrid terjadi pada 2009 dimana terjadi defisit sebesar 157 juta Euro dari pengeluaran sebesar 255 juta Euro berbanding pemasukan sebesar 98 juta Euro dari transfer pemain.

Ada banyak opsi yang bisa dilakukan Madrid pada bursa transfer musim panas nanti. Berikut prediksi transfer Madrid dengan mengacu pada harga pemain dari transfermarkt.

Opsi Satu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x