Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lupakan EPL, Fokus Champions Liverpool

25 April 2019   08:15 Diperbarui: 25 April 2019   08:31 58 1 0 Mohon Tunggu...

English Premier League (EPL) sudah menyelesaikan pertandingan ke 35 yang ditutup dengan kemenangan 2-0 Manchester City dalam derby Manchester menghadapi Manchester United. Dengan hasil itu artinya Man.City saat ini memiliki 89 poin, unggul 1 poin dari Liverpool diposisi kedua (88 poin).

EPL sendiri hanya menyisakan 3 pertandingan lagi untuk mengetahui siapa yang akan keluar sebagai juara, Manchester City atau Liverpool.

Pada tiga laga terakhir EPL, City akan berhadapan dengan Burnley (A), Leicester City (H) dan Brighton (A). Poin penuh sepertinya akan dengan mudah diraih City dari ketiga pertandingan tersebut. Bukan mengganggap remeh tim yang lain, tapi yang harus diwaspadai hanyalah Leicester City yang pada paruh pertama musim ini berhasil mengalahkan city dengan skor 2-1 lewat gol Marc Albrighton dan Ricardo Pereira sedangkan City hanya berhasil membalas lewat Bernardo Silva.

Sedangkan tiga laga terakhir Liverpool akan menghadapi Huddersfield (H), Newcastle (A) dan Wolverhampton Wanderers (H). Diatas kertas sepertinya akan sangat mudah bagi Liverpool untuk meraup poin maksimal dari sisa laga yang akan dijalaninya jika mengacu pada hasil pertandingan paruh pertama musim ini.

Jika skenarionya berjalan seperti itu, maka pada akhir kompetisi Man.City lah yang akan keluar sebagai juara EPL 2018/19. Man.City total akan mengumpulkan 98 poin, sedangkan Liverpool 97 poin.

Berharap Dari City atau Berjuang Sendiri

Liverpool dan Manhester City sama-sama masih berpeluang merebut dua trophy, selain juara EPL Liverpool berpeluang menjuarai Liga Champions sedangkan City di FA Cup.

Bedanya, Liverpool harus membagi waktu antara EPL dan Liga Champions sedangkan final FA Cup dilaksanakan tanggal 18 Mei 2019 atau seminggu setelah EPL berakhir. Hal ini juga akan menjadi keuntungan bagi City.

Liverpool harus berupaya memenangkan sisa laga dan berharap City kalah atau minimal seri pada 1 dari sisa laganya. Hal yang sepertinya mustahil mengingat performa city yang sedang bagus-bagusnya.

Dengan kesempatan menjuarai EPL yang semakin mengecil, fokus di Liga Champions akan menjadi lebih berharga bagi Liverpool. Dengan rekor pertemuan menghadapi Barcelona yang berpihak ke Liverpool, bukan tidak mungkin Liverpool akan maju ke partai final dan keluar sebagai juara.

Tentunya harus dengan perjuangan ekstra diatas lapangan...

VIDEO PILIHAN