Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

3 Hobi Murah Meriah yang Bisa Dilakukan di Rumah saat Ramadan

13 April 2023   22:44 Diperbarui: 13 April 2023   22:50 1300
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menulis/ foto: Pixabay.com

Aku sungguh beruntung pada Ramadan tahun ini. Karena punya banyak waktu luang untuk menjemput ulang hobi yang nyaris tenggelam.

Setidaknya, ada 3 bentuk hobi yang kembali bisa kulakukan secara rutin. Dan, ketiganya bisa dilakukan beriringan. karena, gak perlu pergi jauh-jauh. Hanya di rumah.

Apa aja? Aku tulis, ya?

Pertama. Ikutan Samber 2023 untuk Kembali Melenturkan Jari pada Kebiasaan Menulis.

"Wah, Abang Ikutan samber?"
"Tumben, rajin nulis?"
"Yeaah! Abang hadir lagi!"


Aih. Begitulah sambutan beberapa teman Kompasianers, ketika melihat aku mulai rutin lagi menulis di Kompasiana.

Aku sadar, sejak awal tahun kemarin, gegara hanyut pada kesibukan di dunia nyata, aku jadi timbul-tenggelam di dunia maya. Termasuk menulis di Kompasiana. Hiks...

Walau begitu, aku tetap berusaha sedapat dan semampunya untuk tetap sesekali mengunggah tulisan dan sekaligus menyapa anggota keluarga di rumah besar ini.

Nah, aku berharap, keikutsertaan aku pada kegiatan samber 2023 ini, menjadi momentum terbaik bagiku agar bisa kembali melenturkan ide, pikiran, jemari plus alokasi waktu pada kebiasaan menulis.

Hingga hari ke-13 ini. Aku masih bisa tetap mengikuti ajang nulis marathon ini. Urusan hasil akhir, biar jadi preogratif admin, tah?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun