Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Istriku, Adik Kades!

18 Februari 2019   15:38 Diperbarui: 18 Februari 2019   15:51 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Illustrated by : pixabay.com

"Abang sudah baca pesan?"

Suara Bara sudah sampai di telingaku. Tak kujawab. sibuk parkirkan motor. Pangkalan ojek sepi. Bara duduk di bangku panjang. Tersenyum menyambutku. Kuulurkan tangan, mengajak salaman.

"Aman?"

"Aman. Tapi, ada pesan dari Kades Roni! Abang sudah baca?"

Pertanyaan yang sama. Dari mulut dan suara  yang sama. Aku tersenyum. Bara menatapku.

"Aku dapat..."

"Kau pesan dulu kopi! Biar enak ngobrolnya."

Bara bangkit, segera melangkah ke kedai kopi. Aku memikirkan pesan malam tadi. Roni, Kades Desa Lubuk Kembang memintaku datang. Susana di desanya lagi memanas. Padahal bagiku, masalah sepele. Hanya pergantian kepala Dusun, bukan Kepala Desa! Namun efek dari bergulirnya dana bantuan desa. Serta jumlah insentif untuk jabatan kepala dusun. tetiba jabatan itu. jadi bergengsi dan diperebutkan.

Bara berjalan pelan dan hati-hati. Membawa dua gelas berkopi. Anak muda itu, bisa kusebut ajudanku. Lima tahun bersamaku. Apapun urusanku, Bara pasti terlibat. Sehingga, jika orang-orang sukar menghubungiku, akan menemui Bara.

Bara meletakkan dua gelas itu, di bangku panjang. Segera duduk di sebelahku.

"Abang diminta temui Kades Roni. Katanya, di telpon tapi gak diangkat! Jadi cuma kirim pesan"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun