Mohon tunggu...
M. Zaki Raihan A
M. Zaki Raihan A Mohon Tunggu... Mahasiswa - UIN Jakarta Student, 20 y.o, English Education

"Words can be like X-rays if you use them properly -- they'll go through anything. You read and you're pierced" Aldous Huxley

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ada Apa dengan United?

5 Oktober 2021   17:20 Diperbarui: 5 Oktober 2021   17:24 341 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Proses terjadinya peluang Everton. Sumber: MolaTv

Manchester United lagi-lagi harus kehilangan 3 poin berharga di Old Trafford setelah bermain imbang dengan Everton di laga pekan ke 7 Liga Premier Inggris pada Sabtu (2/10). 

Di atas kertas, united harusnya bisa menang mudah apalagi bermain di depan pendukungnya sendiri. Lantas, apa yang membuat United bisa tertahan imbang oleh klub asal Liverpool tersebut? Ada apa dengan United?

Dengan formasi 4-2-3-1, United tidak memasang ujung tombak andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Setelah kemenangan dramatis 2-1 atas Villareal di Liga Champions Eropa, Ole Gunnar Solksjaer melakukan beberapa perubahan seperti duet bek Raphael Varane-Victor Lindelof. Dikarenakan, tandem dari Raphael Varane, Harry Maguire, masih dalam pemulihan cedera.

Shaw sudah bisa bermain setelah diragukan untuk tampil karena cedera di laga sebelumnya. Dan juga Wan Bissaka di posisi bek sayap kiri. Double pivot united pada laga kemarin adalah Fred dan Mctominay. Lini depan United juga mengalami perubahan dimana Anthony Martial memulai laga dari awal. Dan juga ada Mason Greenwood, Bruno Fernandes dan ujung tombak United adalah Edinson Cavani.

Everton tanpa dua ujung tombak andalan mereka, Richarlison yang mengalami cedera lutut dan Dominic Calvert-Lewin yang masih dibekap cedera paha depan membuat Benitez harus mengandalkan Demarai Gray dan Salomon Rondon sebagai juru gedor di lini depan.

Everton bermain menekan sejak awal pertandingan, tidak memberi ruang bagi United untuk melakukan variasi serangan di awal babak pertama.  

Alhasil pada menit ke 10, Everton berhasil melancarkan serangan, berawal dari lini belakang yang berhasil mengirimkan umpan lambung lalu Lindelof yang bertugas untuk cover posisi yang ditinggalkan Wan Bissaka, gagal melakukan sundulan. 

Salomon Rondon yang mendapatkan bola liar berusaha untuk memanfaatkan peluang tersebut tetapi berhasil digagalkan oleh Varane.

Peluang Rondon yang berhasil dihalau Varane. Sumber: MolaTv 
Peluang Rondon yang berhasil dihalau Varane. Sumber: MolaTv 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan