Mohon tunggu...
Zainuri michel
Zainuri michel Mohon Tunggu... Aktor - Mahasiswa

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pemikiran Islam Modern dan Tokoh-tokoh Islam Modern

17 April 2020   08:02 Diperbarui: 16 Maret 2022   13:01 111844
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pembaharuan Islam sejatinya merupakan buah dari pikiran dari tokoh-tokoh Islam modern. (Sumber:freepik.com)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Kata Pengantar

Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa yang telah memberikan saya kesehatan yang tidak ada harga nilainya ini sehingga saya bisa membuat dan menyelesaikan makalah filsafat umum ini dengan keadaan yang sangat baik.

Semoga shalawat serta salam tetap terlimpahkan dan tercurahkan kepada baginda kita nabi besar Muhammad SAW. Atas beliaulah kita bisa menjadikan suri tauladan bagi umat islam dan sebagai utusan Allah yang dikirim di bumi untuk menyempurnakan akhlak karena pada zaman jahiliyyah sangat mengenaskan sekali atas Rosullulah lah sekarang Kita bisa hidup pada zaman islamiyah yang indah dan damai ini.

Penulisan makalah ini merupakan salah satu bentuk upaya dari saya dalam menyelesaikan salah satu tugas yang telah diberikan oleh dosen filsafat umum. Dan sebagai salah satu untuk belajar bagi saya dan mendalami materi mengenai tugas yang telah diberikan. 

Saya sebagai penulis sangat menyadari bahwa makalah ini masih kurang dan jauh dari kesempurnaan, karena itu disebabkan oleh saya pribadi dalam mengetahui materi yang telah diberikan oleh dosen yang kurang mendalami serta kemampuan yang saya miliki masih rendah dan kurang cukup dalam melakukan pembuatan makalah ini karena saya masih banyak keterbatasan. 

Oleh karena itu masukan, saran dan kritik bagi si pembaca sangat penting bagi saya untuk melengkapi dan memperbaiki atas kekeliruan yang saya tuliskan dalam makalah merupakan salah satu yang saya nantikan untuk memperbaiki tulisan saya. 

Dan yang terakhir yang saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saya, kami ucapkan terimakasih, semoga Allah membalas semua kebaikan yang telah kita buat dan menghapus segala keburukan yang kita miliki. Aamiin.

Rumusan masalah yang saya angkat dalam tulisan ini ialah tentang biografi tokoh dan pemikirannya, serta relavansi pemikiran Rasyid Ridha dan Muhammad Iqbal dalam pendidikan masa kini.

A. Biografi tentang tokoh-tokoh Islam modern beserta pembahasannya

  • Jamaluddin Al Afghani

Seorang tokoh pembaharu dalam Islam yang penting beliau dilahirkan di As'adabad lebih tepatnya di Afganistan pada tahun 1839.Paradiqma atau Madzhab yang telah dipilih dan dijadikan sebagai pandangannya berserta keluarga ialah madzhab imam yang pertama yakni Hanafi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun