Mohon tunggu...
Zainudin Saputra
Zainudin Saputra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi bermain bola dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Diary

Laskar Pemimpi Wujudkan Aksi (Anak Rantau Meraih Cita)

6 Desember 2022   12:00 Diperbarui: 6 Desember 2022   12:04 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya
 ( kutipan dari lagu Laskar Pelangi , Nidji )
Kutipan lagu tersebut membuktikan bahwa mimpi sangat penting untuk merubah dunia dan juga harus di wujudkan. Berbicara mengenai mimpi , pasti kalian waktu kecil pernah bermimpi mau jadi apa nantinya di masa depan . Baik itu menjadi guru , pengusaha , dokter , dan yang lainnya .
Sama seperti saya sewaktu kecil yang juga pernah bermimpi menjadi seorang guru dan seorang pengusaha sukses , dan sekarang lagi mewujudkan mimpi tersebut walau harus jauh dari keluarga  tapi bukan penghalang untuk mewujudkan mimpi itu.
Mimpi adalah impian setiap orang yang ingin dapat terwujud kan  , khususnya anak rantau yang sekarang berjuang untuk meraih cita cita nya .  walau banyak rintangan dan halangan mereka tetap berjuang dengan keras.
Seperti yang ku rasakan sekarang ini , banyak rintangannya dalam menggapai mimpi itu , di mana nanti nya kita pastinya akan di hadapkan dengan permasalahan permasalahan yang muncul ketika berusaha dalam mewujudkan cita cita .
Merangkai mimpi bukan lah suatu hal yang mudah karena di butuh kan kesiapan mental yang kuat untuk menghadapi permasalahan yang bisa menurunkan semangat juang dalam membangun jalan menuju mimpi tersebut .
***
Laskar pemimpi jangan hanya sekadar bermimpi aja tapi wujudkan mimpi itu dan jadikan impian mu itu sebagai landasan motivasi untuk mewujudkannya cita cita mu di masa depan
 “Bermimpi dan berdoalah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu itu”  -- Andrea Hirata -- . Bermimpi lah dan wujudkan apa yang ada dalam mimpi tersebut dengan sungguh sungguh buat planning  dan target target  tempel target demi target tersebut di di dinding .
Lakukan hal itu agar nanti bisa membuat target tersebut mendekati mimpi , mimpi bukan khayalan tapi motivasi hidup dan juga tujuan dalam meraih cita cita , jika seseorang tidak memiliki mimpi dan impian dalam hidupnya maka akan susah untuk mewujudkan cita cita yang mau di wujudkan
Mimpi bukan sekadar hanya mimpi saja , tapi kita nanti akan di hadapkan dengan rintangan , dan mimpi bukan sekadar hasil nya saja tapi proses apa saja yang di lewati untuk mewujudkan mimpi tersebut
Orang kebanyakan cuma tau hasil dari cita cita kita , tapi tidak tau proses apa saja yang di lewati nya , dan bagaimana kita membuat mimpi tersebut menjadi kenyataan .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun