Mohon tunggu...
Zainal Tahir
Zainal Tahir Mohon Tunggu... Politisi

Dulu penulis cerita, kini penulis status yang suka jalan-jalan sambil dagang-dagang. https://www.facebook.com/zainaltahir22 https://zainaltahir.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/zainaltahir/ https://twitter.com/zainaltahir22 https://plus.google.com/u/1/100507531411930192452

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Status Perjalanan (6), Schilthorn-Piz Gloria

22 Maret 2018   11:04 Diperbarui: 22 Maret 2018   11:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Status Perjalanan (6), Schilthorn-Piz Gloria
Dokumen Pribadi

gloria-22-5ab32377ab12ae10832bf952.jpg
gloria-22-5ab32377ab12ae10832bf952.jpg
Fokus agenda jalan-jalan pada hari Kamis tanggal 29 Desember 2017 di  Switzerland yang sedang membeku ini adalah Schilthorn-Piz Gloria.

Sebuah Restoran di puncak gunung dengan ketingian hampir 3000 meter --9744 ft-- di atas permukaan laut. Restoran ini berputar pelan 360 tiada henti. Sehingga semua view dari gunung-gunung berlapis salju di sekitarnya itu, bisa dilihat tanpa kita beranjak dari tempat duduk, dimana kita sedang menikmati menu berkelas yang ditampilkan restoran ini. 

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Sudut Tampilan dan layanan  Schilthorn-Piz Gloria sangat tematik. Ia tampil sebagai sebuah restoran mewah dan unik dengan nuansa James Bond 007

Restoran ini berada di salah satu puncak dari pegunungan Alpen  yang membuai pengunjungnya dengan konsep pelayanan prasmanan. Berbagai menu khas dari berbagai benua digelar di atas meja, dan bertengger di dalam etalase yang  melingkari ruang resto. Semuanya bebas untuk disantap. Seluruhnya siap dinikmati sepuas hati.

Untuk bisa sampai ke Schilthorn-Piz Gloria ini, dari rumah tempat saya nginap di Interlaken, jika naik mobil butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Stechelberg, stasiun skyline. 

Dari stasiun ini, dibutuhkan waktu 32 menit untuk sampai di puncak dimana Schilthorn-Piz Gloria berada. Di restoran ini pula menjadi titik paling tepat bagi para pemain ski untuk memulai aksinya, meluncur turun di antara pohon-pohon berbalut salju, yang memenuhi lereng gunung tersebut, setelah breakfast atau lunch di Schilthorn-Piz Gloria.  Di kawasan inilah syuting film James Bond 007 dilaksanakan.

Dan, skyline yang digunakan menuju Schilthorn-Piz Gloria, menempuh jalan memutar hingga kita bisa menyaksikan panorama spektakuler di Pegunungan Alpen. Pun kita bisa mengagumi puncak Eiger, Mnch dan Jungfrau. Di puncak Jungfrau inilah terdapat stasiun kereta tertinggi di Eropa.

Puas menikmati berbagai menu di Schilthorn-Piz Gloria, kita bisa jalan-jalan ke berbagai ruangan yang menampilkan pameran seluruh piranti yang digunakan dalam film James Bond. 

Di berbagai sudut, kita bisa interaktif dan lansung menggunakan permainan ala aksi Bond di filmnya, seperti meluncur sambil tembak-tembakan. Kita pun bisa main game dan tentu saja foto-foto. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan merchandise 007 yang begitu populer seperti kacamata hitam, topi, produk kas Swiss seperti chocolate Frey, biskuit Kambly dan Victorinox.

Jadi, selain bisa menikmati menu berkelas di Schilthorn-Piz Gloria, kita juga dapat menyaksikan pameran interaktif yang akan mengantar kita ke dunia James Bond. Kita bisa mendapatkan sekilas pengetahuan tentang di balik layar dari syuting film 'On Her Majesty'. Di film itu, Agen Rahasia 007 diperankan George Lazenby.

Di Schilthorn-Piz Gloria inilah  James Bond yang legendaris meninggalkan jejaknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x