Zahrotu Syta
Zahrotu Syta Mohon Tunggu... Lainnya - lainnya

Saya suka sekali mendengar musik dan menyanyi

Ruang Kelas

Cari Pengalaman dan Pengetahuan di Mana Saja

6 Mei 2024   15:40 Diperbarui: 6 Mei 2024   16:04 41
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hai semuanya, saya ingin membagikan kegiatan saya saat berada di kebun raya bogor.

Sabtu 27 April 2024 saya bangun jam 05.00 untuk bersiap-siap menuju stasiun buaran, setelah rapih saya langsung memesan ojek online untuk menuju stasiun buaran, saat sampai stasiun saya langsung menuju pintu masuk bersama teman-teman saya, dan menunggu kereta datang, jam 07.28 kereta pun datang saya bersama teman lainnya segera menaiki kereta, setelah itu saya dan teman lainnya transit terlebih dahulu ke stasiun manggarai dan menunggu kereta untuk ke stasiun bogor, setelah kereta tersebut datang saya dan teman lainnya langsung menuju ke stasiun bogor.

Sampai di stasiun bogor kondisi tubuh saya sangat lemas dikarenakan saya memang sedang sakit pada hari itu, saya segera membeli sarapan agar perut saya dapat terisi dan sakit saya tidak semakin parah, keadaan saat itu saya benar-benar lemas dan ada teman saya pun yang memberi aroma terapi, setelah semuanya selesai sarapan, kamu lanjut menaiki angkutan umum untuk menuju ke kebun raya bogor, kami menaiki 3 angkutan umum untuk satu kelas.

Saat sampai kebun raya bogor, angkutan umum yang saya dan beberapa teman saya naiki berhenti di pintu ke 3 kebun raya bogor, dan angkutan umum lainnya yang teman saya naiki ternyata berhenti di pintu ke 1 kebun raya bogor, saat saya sudah memasuki kebun raya bogor dari pintu ke 3 ternyata teman saya yang berada di pintu ke 1 di tahan oleh security, saya dan teman yang turun di pintu ke 3 segera menuju ke teman yang berada di pintu ke 1.

Saat perjalanan menuju pintu ke 1 disitulah badan saya mulai terasa tidak enak lagi, saya keringat dingin dan rasanya pusing sekali, untungnya teman yang bareng bersama saya mengerti kondisi saya mereka membantu saya untuk tetap bisa berjalan menuju teman lainnya, setelah sudah dekat dari pintu ke 1 saya langsung beristirahat di tempat duduk yang sudah di sediakan oleh pihak kebun raya bogor, saya melakukan tugas-tugas saya disana, saya melakukan perfotoan dan video bersama teman-teman saya.

Setelah selesai memvideokan dan berfoto saya langsung membeli makan siang agar tubuh saya tetap kuat hingga pulang, banyak teman lainnya yang ikut duduk dan makan siang bersama saya, setelah semuanya selesai, saya dan teman lainnya segera mencari angkutan umum untuk segera ke stasiun bogor.

Setelah sampai stasiun bogor, kami langsung menunggu kereta untuk pulang, di stasiun bogor banyak juga teman yang membeli oleh-oleh untuk keluarganya, setelah kereta datang kami langsung menaiki kereta tersebut dan transit terlebih dahulu ke stasiun manggarai, dari stasiun manggarai kami menunggu kereta lagi untuk menuju stasiun yang kami tuju, saya dan beberapa teman saya turun di stasiun Jatinegara, saat sampai stasiun Jatinegara saya segera memesan ojek online untuk menuju ke rumah.

Banyak sekali pengalaman saya saat berada di kebun raya Bogor, saya dapat melihat suasana pepohonan yang hijau-hijau, udara yang sejuk, dan dapat banyak pengalaman bersama teman-teman saya, tetapi saya juga sedih karena tidak banyak spot-spot bagus yang saya lihat, karena kondisi saya yang kurang vit.