Mohon tunggu...
Siti Fatimatun Zaroh
Siti Fatimatun Zaroh Mohon Tunggu... Mahasiswa - i love my self

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030100)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Beberapa Fakta Unik dan Menggemaskan dari Seekor Kucing!

18 Juni 2021   09:31 Diperbarui: 18 Juni 2021   09:59 243 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beberapa Fakta Unik dan Menggemaskan dari Seekor Kucing!
twitter.com/ShouldHaveCat?s=09

Kucing adalah hewan misterius yang telah menarik hati orang selama ribuan tahun. Karakter misterius dan penampilan lucu mereka membuat kucing sangat populer. Ada begitu banyak kucing di sekitar Anda, yang mungkin tidak berarti Anda mengenal mereka dengan baik.

Kucing telah menjadi salah satu hewan peliharaan paling populer. Banyak orang yang memelihara kucing bahkan memiliki beberapa kucing di rumah. Selebriti populer dan orang terkenal di dunia juga suka memelihara kucing.

Dari kucing terbesar di dunia hingga kucing jalanan yang menakjubkan. Namun, ada beberapa fakta menarik di balik tingkah lucu dan aneh kucing mereka. Ada beberapa hal tentang kucing yang mungkin belum Anda ketahui sampai sekarang.  Nah, inilah beberapa fakta menarik tentang kucing:

Bone Count Cats International melaporkan bahwa kucing memiliki lebih banyak tulang daripada manusia. Kucing memiliki sekitar 244 tulang, sedangkan manusia memiliki 206 tulang. Jantung kucing juga berdetak 2-3 kali lebih cepat dari manusia.

Menurut data dari Veterinary Center, kucing tidur 70% dari hidup mereka, 13 hingga 16 jam sehari. Seekor kucing oranye bernama Stubbs telah menjabat sebagai walikota Talkeetna, Alaska selama 20 tahun. 

twitter.com/ShouldHaveCat?s=09
twitter.com/ShouldHaveCat?s=09

Menurut Cat International, kucing memiliki 32 telinga, lebih banyak dari manusia, dan hanya 6 telinga. Telinga kucing juga bisa diputar 180 derajat. Pendengaran dan Penglihatan Menurut Purina, rata-rata pendengaran kucing adalah lima kali lipat dari orang dewasa. Kucing sangat sensitif terhadap suara, sehingga mereka dapat mendengar suara yang tidak dapat didengar oleh telinga manusia. Kucing juga dapat melihat objek dalam cahaya yang sangat redup.

Rekor kucing terpanjang adalah 48,5 cm Kucing domestik umumnya dianggap makhluk yang sangat kecil. Tapi tahukah Anda bahwa kucing terpanjang di dunia adalah Maine Coon bernama Stewie yang tingginya 48,5 cm? Faktanya, kucing terbesar dipelihara oleh Arcturus setinggi 19,05 cm. Kucing terkaya di dunia adalah seharga 1.825.343.750 Rupiah Indonesia. Menurut Guinness Book of World Records, Xiao Hei adalah kucing terkaya di dunia.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa kucing berjalan seperti unta dan jerapah? Anda berjalan dengan dua kaki, pertama dengan kaki kanan dan kemudian dengan kaki kiri, sehingga Anda dapat menggerakkan setengah tubuh ke depan pada saat yang bersamaan. Unta dan jerapah adalah satu-satunya hewan yang mengambil rute ini.

Namun, mengutip dari situs Mental Floss, kucing membersihkan diri dengan menjilati tubuhnya 30% hingga 50% dalam sehari. Ini akan menenangkan mereka, meningkatkan sirkulasi darah, membersihkan bulu agar tetap hangat, dan mengurangi bau sehingga predator lain tidak dapat dengan mudah menemukannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan