Mohon tunggu...
Siti Fatimatun Zaroh
Siti Fatimatun Zaroh Mohon Tunggu... Mahasiswa - i love my self

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030100)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Bosen Kurus? Ini Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

16 Juni 2021   13:36 Diperbarui: 16 Juni 2021   13:53 203 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bosen Kurus? Ini Cara Menambah Berat Badan Secara Alami
NEWSmedia.co.id

Tidak semua orang suka dengan badan yang kurus atau langsing. Beberapa orang sering merasa sulit untuk menambah berat badan, sehingga tubuh mereka terlalu kurus. Banyak juga orang yang tidak suka menyerah pada obesitas. Namun, masih ada orang yang mencoba menambah berat badan. Anda dapat meluruskan tubuh untuk memperbaiki penampilan orang dan membuat mereka lebih gemuk. Menjadi terlalu kurus sebenarnya bisa menjadi masalah bagi seseorang, itulah mengapa menambah berat badan itu penting. Ini mungkin menunjukkan bahwa seseorang memiliki banyak masalah kesehatan.

Jika seseorang terlalu kurus, masalah kesehatan yang diakibatkannya mungkin juga identik dengan terlalu kurus. Dalam kedua kasus, itu sebenarnya tidak cocok untuk kesehatan manusia.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan berat badan meningkatkan risiko kematian dini. Kondisi ini juga dapat merusak fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan risiko infeksi, dan menyebabkan osteoporosis, patah tulang, dan masalah kesuburan.Karena masalah ini terlalu kurus, penambahan berat badan juga sangat penting.

Banyak orang menjadi terlalu kurus karena nutrisi yang tidak mencukupi. Karena itu, Anda perlu menemukan makanan dengan nutrisi berbeda yang cocok untuk Anda. Dengan pola makan yang tepat, Anda bisa makan lebih banyak tanpa merasa bosan. Ini dapat membantu Anda makan lebih banyak setiap hari dan menambah berat badan lebih cepat.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa memiliki tubuh yang sehat dan bugar? Simak ulasannya di bawah ini, dikutip dari situs Alodocter. Menurunkan berat badan sama berbahayanya dengan kelebihan berat badan. Jika Anda kurus dan menambah berat badan, fokus Anda harus pada nilai gizi makanan yang Anda makan. Ingat ini juga. Seberapa sering, kapan harus makan, kapan harus makan, dan bagaimana cara menambah berat badan secara alami dan sehat.

Makan lebih banyak dapat membantu Anda menyesuaikan diri agar merasa kenyang lebih cepat. Oleh karena itu, cara yang baik untuk memperbaiki tubuh Anda adalah dengan makan lebih banyak. Makan 5-6 kali sehari, tapi makan lebih sedikit. Cara ini lebih baik daripada tiga kali maka-makanan berat. Pilih makanan dengan hati-hat, jika Anda ingin menambah berat badan, Anda harus lebih berhati-hati dengan makanan yang Anda makan.

Pilih makanan yang bergizi misalnya, roti gandum, pasta, biji-bijian, buah-buahan, sayuran, produk susu, sumber protein tanpa lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian. Biji-bijian utuh Makan makanan sehat dan tinggi lemak. Lemak tak jenuh tinggi kalori dan baik untuk tubuh. Jenis lemak ini dapat membantu Anda menambah berat badan tanpa membahayakan kesehatan Anda. Contoh makanan yang kaya akan lemak tak jenuh adalah alpukat dan kenari. Anda bisa menambahkan alpukat ke dalamnya. Disajikan dengan sepotong roti atau snack sore.

Berikutnya dapat dengan konsumsi susu. Minum susu adalah cara untuk mendapatkan banyak protein dan kalori berkualitas tinggi. Untuk menambah berat badan, dianjurkan untuk makan makanan tinggi kalori dan kaya protein sebelum makan sayuran. Berolahraga secara teratur juga dapat menambah berat badan.

Olahraga, terutama olahraga yang meningkatkan kekuatan fisik, dapat membantu Anda menambah berat badan dan membentuk otot. Olahraga juga dapat merangsang nafsu makan. Berhenti merokok Perokok biasanya lebih mudah berhenti merokok daripada bukan perokok. Karena itu, jika Anda ingin menambah berat badan, yang terbaik adalah berhenti merokok. Tidur yang cukup Tidur yang cukup sangat penting untuk pertumbuhan otot. Ini juga merupakan cara untuk menambah berat badan. Jauhi junk food. Makanan cepat saji yang dibutuhkan tubuh. Ingat, tidak ada cara untuk segera menjadi lebih baik.

Jangan minum air sebelum makan. Minum air sebelum makan dapat mengisi perut Anda lebih cepat dan melemahkan upaya Anda untuk menambah berat badan. Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari minum air putih sebelum makan. Makan lebih banyak Makan lebih banyak Meningkatkan ukuran porsi harian atau jumlah makanan dapat membantu Anda menambah berat badan. Apa yang bisa dibakar tubuh Untuk menambah berat badan dengan cepat, Anda bisa makan 700 sampai 1000 sekaligus kalori per hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan