Mohon tunggu...
zahra zayyana
zahra zayyana Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Wisata Menguji Adrenalin di Yogyakarta

23 Oktober 2021   15:01 Diperbarui: 23 Oktober 2021   15:05 56 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Yogyakarta memiliki banyak sekali keindahan alam yang sangat beragam, mulai dari pantai, air terjun, dan juga pegunungan yang mengelilingi kota ini. Tak heran mengapa banyak sekali turis atau pendatang dari luar kota yang sengaja mendatangi Yogyakarta untuk menikmatinya. 

Salah satu tempat yang menjadi destinasi wajib di Yogyakarta adalah  Taman Nasional Gunung Merapi.  Secara geografis Taman Nasional Gunung Merapi terletak di Jawa bagian tengah. Secara administrasi kepemerintahan ia masuk ke dalam dua provinsi yaitu Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sedikit membahas tentang Gunung Merapi. Gunung ini memiliki potensi kebencanaan yang sangat tinggi namun pada saat ini sudah banyak sekali tempat wisata yang berada di daerah Gunung Merapi dan semua sudah terjamin aman. Salah satu wisata yang akan saya rekomendasikan adalah  Jeep Lava Tour Merapi.

Ini merupakan wisata dengan petualangan menaiki mobil Jeep. Kita akan dibawa untuk berkekliling Gunung Merapi sambil beberapa kali berhenti di spot-spot foto dan tempat-tempat bersejarah seperti Museum Mini Sisa Harta.


Museum Mini Sisa Harta merupakan salah satu wisata yang dibangun untuk mengenang masa erupsi Gunung Merapi pada 2010. Kita akan diajak melihat beberapa rumah yang terkena erupsi dari Gunung Merapi. Isi dari rumah-rumah tersebut, antara lain peralatan dapur, alat elektronik, dan perabot rumah yang sudah rusak, terbakar, hingga meleleh. 

Tidak hanya berkeliling, kita juga akan diberi pengalaman menegangkan dengan melewati jalan berbatu yang ekstrem hingga melewati genangan air sembari dijamu dengan pemandangan yang indah sepanjang jalan.

Dokpri
Dokpri

Ketika kita pertama kali sampai di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, kita akan melihat banyak sekali mobil-mobil Jeep yang sedang parkir, dan juga penjaga yang akan menawarkan paket wisata ini. 

Jika kalian belum melakukan pemesanan secara online untuk mengambil wisata ini, tidak perlu khawatir, karena kalian dapat langsung bertanya-tanya tentang paket perjalanan dan langsung memesannya di tempat. 

Kita akan mulai menaiki jeep dari awal parkiran mobil lalu kembali ke parkiran tepat pada awal kita berangkat. Di sana banyak sekali warung-warung yang menjual makanan hingga menjual oleh-oleh. Jadi setelah perjalanan panjang yang melelahkan kita dapat berhenti untuk berisirahat sambil menyantap makanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan