Saniya AzzahraNasution

Liburan Sekolahku

17 Juli 2019   11:06 Diperbarui: 17 Juli 2019   11:10 54
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Liburan sekolah adalah hal yang ditunggu-tunggu para murid. Hari ini, saya akan menceritakan pengalaman liburan sekolah saya.

Tahun lalu, sekolah kami menjadwalkan untuk libur 2 kali, pertama libur Hari Raya Idul fitri, sekitar 12 hari. Saya dan orang tua merayakan Idul Fitri di rumah nenek saya. Lebaran hari ke 3, saya, orang tua, nenek , tante dan sepupu saya pergi ke Purwakarta untuk bersilaturahmi dengan salah satu saudara disana. Kami berangkat sekitar jam 6.

Dan untunglah, jalanan tidak macet sehingga kami bisa sampai dengan cepat. Jam 3 sore, kami kembali ke hotel untuk beristirahat. Kami pulang ke Purwakarta esok harinya setelah makan siang dan sampai di Jakarta lagi sekitar jam 5 sore. Keesokan harinya, saya dan orang tua pulang ke rumah. Saya menghabiskan sisa liburan Idul Fitri saya dengan belajar, untuk mempersiapkan diri menuju Penilaian akhir Tahun (PAT).

Kami melaksanakan PAT selama seminggu. Sebenarnya, liburan kenaikan kelas dimulai setelah pembagian raport, tetapi saya meminta izin kepada wali kelas saya untuk libur setelah PAT selesai karena ada acara pernikahan om saya di Medan.

Kami berangkat ke Medan hari Jumat siang (hari terakhir PAT). Waktu perjalanan kira-kira ditempuh selama kurang lebih 2 jam. Sampai Medan, saya langsung pergi ke rumah om saya. Setelah Shalat Jama' Qasar Maghrib-Isya, saya dan ayah pergi ke salah satu restoran di sana untuk makan malam. Sementara itu, ibu, nenek, om, tante, dan sepupu-sepupu saya pergi ke rumah adik nenek saya.

Setelah makan malam, saya dan ayah saya disusul ibu saya pergi ke hotel untuk beristirahat. Keesokan harinya, kami sekeluarga besar datang ke akad nikah om saya. Resepsi pernikahan om saya dilaksanakan keesokan harinya. Saya menghabiskan waktu di Medan dengan berjalan-berjalan bersama sepupu-sepupu dan tante saya, mengunjungi saudara yang ada disana atau hanya sekedar bermain di rumah saja.

Kami pulang ke Medan pada hari Rabu, 10 Juli 2019. Di Jakarta, saya menghabiskan waktu libur dengan les, daftar ulang les, dan pergi bersama sepupu mama saya. Sekarang, sudah hari ke 3 saya masuk sekolah dengan teman yang baru dan wali kelas yang baru juga. Semoga di tahun ajaran yang baru ini, kita semakin bersemangat untuk belajar dan mencapai cita-cita!