Mohon tunggu...
zahra nabilla
zahra nabilla Mohon Tunggu... siswa

hallo

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Resensi Buku Menulis "Menulislah Setiap Hari dan Buktinya Apa yang Terjadi"

6 September 2019   11:27 Diperbarui: 6 September 2019   11:57 0 1 1 Mohon Tunggu...

Judul buku :  Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Penulis : Wijaya Kusuma

Penyunting : Yuan Acitra

Penerbit :  PT INDEKS.

Penata Letak : Kancilmas

Penyelaras: Marcella Virginia

Pemodifikasi Desain sampul: Haris Juniarto

Sebelumnya, selamat ya omjay untuk buku ini. merupakan cerita yang menarik!

Buku ini banyak sekali cerita cerita yang sangat menginspirasi kita. Pertama, dengan menulis semua yang akan dilakukan yang belum pasti dilakukan, bisa membuat kita lebih simple. Semua yang ada dalam pikiran kita, di hati kita dapat kita tulis semua di dalam buku harian kita tersimpan dengan baik dan teratur. kedua, kita dapat menuliskan ide-ide kita ke dalam buku harian, biar kita juga gak stress. Kalau kita kehabisan ide, kita bisa pakai ide kita yang dulunya sudah di tulis di buku harian kita sendiri. Jadi idenya kita bisa tersalurkan dengan baik.

Selanjutnya, buku harian juga bisa buat kita curhat dan buat berbagi supaya kita gak stress sendiri.  Selain buat menulis ide-ide, buku harian bisa buat nulis mood kalian sehari-hari.  Kalian bisa curhat, kalau lagi sedih tulis aja di buku harian, kalian lagi seneng tulis aja di buku harian, kalian mau minta sesuatu tapi takut buat ngomong kalian tulis dulu aja di buku harian kalian terus kalian pikirin lagi gimana caranya mintanya biar dibolehin. disitu juga kalian bisa kreasikan tulisan kalian biar kalian bisa ga terlalu capek pikiran ataupun capek hati. 

Dan buku harian bisa juga buat nulis renugan yang kalian pikirin. Mungkin kalian juga merasa ada salah sama orang tapi kalian ga bisa bilang maaf, kalian bisa berdoa dulu sama tuhan YME supaya kalian dapat jalan keluar yang bener benenr tepat buat selesain masalah. atau kalian merasa belum taat di ibadah kalian, kalian bisa tulis niat niat kalian kedepannya untuk lebih baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2