Mohon tunggu...
zahidah sabila
zahidah sabila Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswi UIN SGD Bandung

Mari membuka cakrawala dengan Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Money

Teman Express di Era 4.0

16 Desember 2019   06:40 Diperbarui: 16 Desember 2019   09:48 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar: J&T Express

Zaman sekarang ini bisa aku sebut sebagai era Industri 4.0, dimana pada era ini hampir semua aspek kehidupan manusia itu dibantu dengan teknologi atau mesin. Atau bisa aku sebut sebagai zaman yang semuanya serba canggih dan cepat. Sehingga semua kebutuhan manusia akan semakin mudah untuk terpenuhi. Tidak terkecuali dalam bidang bisnis dan tepatnya dalam bidang industri logistik yang fokus pada e-commerce.

Salah satunya bagi orang yang seperti aku nih, yang bisa dibilang dengan shoppiholic (orang yang suka belanja) pasti membutuhkan jasa dibidang industri logistik yang cepat kan, supaya tidak menunggu lama lama  untuk mendapatkan benda-benda kesayang datang. Dan mengingin kan semuanya datang dengan cepat dan juga selamat.

Nah aku mau rekomendasi nih ke pembaca semuanya, ada satu jasa dibidang industri logistik yang cocok banget buat jadi teman di era 4.0 ini nih, namanya J&T Express. J&T Express ini merupakan salah satu jasa dibidang industri logistik. Dimana jasa ini difokuskan pada pengiriman e-commerce dan bisnis, jadi cocok banget kan buat para pembaca yang suka banget berbisnis ataupun berbelanja.

J&T juga sudah punya drop-poin atau bisa dibilang cabang di berbagai kota di Indonesia loh, jadi engga akan buat kita khawatir deh, dan mereka juga bisa sampai menjangkau alamat-alamat terpencil juga nih.

Seperti contoh nya pengalam aku nih saat menggunakan jasa J&T ini. Aku mau mengirim barang untuk adik yang berada di salah satu  pesantren di daerah Tasikmalaya, tetapi pada awalnya aku merasa khawatir takut tidak sampai barangnya. Karena pesantrennya itu terletak jauh dari pusat kota dan jalan raya. Atau bisa dibilang sebagai tempat yang terpelosok.

Tetapi karena aku ingin membahagiakan adik aku, jadi aku mencoba untuk mengirimkan barang tersebut melalui J&T Express . Dan setelah melakukan prosedur pengiriman,dan menunggu sambil memantau perjalanan paket aku melalui fitur Trace and track  dari J&T Express, beberapa hari (engga sampai satu minggu) Alhamdulillahnya, barang tersebut bisa sampai dengan selamat dan utuh.

Setelah itu, hilang semua perasaan takut aku dan aku langsung  merasa kagum bahwa di zaman sekarang ternyata udah sangat canggih yah. Bisa mengirimkan barang ke tempat yang bisa dibilang sulit untuk di jangkau oleh teknologi. Dengan keadaan aman dan terpercaya.

Kalau dulu sih belum adanya tekonologi secanggih ini, dulu kalau mau mengirimkan paket paling lewat wisel atau kantor pos, tapi itupun kalau  aku mau mencek barang tersebut sudah dikirim atau belum pasti harus datang bolak balik ke kantor pos untuk menanyakan keadaan barang atau paket tersebut. Dan hal itu bisa membuang waktu aku yang tidak sedikit dan juga mengeluarkan ongkos yang lumayan. 

Nah dari cerita pengalaman diatas itulah aku menjadikan J&T Express  sebagai teman express ku di era 4.0. Karena dengan J&T Express semua kebutuhkan aku terutama dalam pengiriman barang dan aktifitas e-commerce,  aku bisa terpenuhi tanpa takut tidak sampai atau lama untuk sampai nya.

So,untuk para pembaca aku rekomendasikan banget nih untuk kalian yang suka banget shoppinng online atau bahkan menjadi seller di dunia e-commerce untuk menggunakan jasa J&T Express sebagai teman kalian dalam berbisnis.

Karena J&T sendiri sudah mengeluarkan banyak fitur-fitur yang sangat membantu kalian untuk berbisnis, dan yang pastinya bisa membantu kalian juga agar supaya tidak terseok-seok di era 4.0 ini yang dimana semuanya serba express atau serba cepat. So masih bingung mencari teman di era 4.0 ini? J&T Express aja, "Express Your Online Business".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun