Mohon tunggu...
yulita
yulita Mohon Tunggu... Administrasi - mahasiswa

seorang mahasiswa jurusan psikologi di universitas muhammadiyah malang

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

BTS untuk Self Love

19 September 2022   22:03 Diperbarui: 19 September 2022   22:17 90 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

BTS UNTUK SELF LOVE

Yulita

Jurusan psikologi, fakultas psikologi, universitas muhammadiyah malang

Pasti kamu sudah ga asing lagi kan sama boygrup asal korea selatan satu ini, karna BTS sudah menghasilkan banyak karya yang sudah dinikmati seluruh dunia bahkan boygrup satu ini sudah menorehkan banyak prestasi dan mendapatkan banyak pnghargaan baik lokal maupun internasional. Masyakarat baik pencinta musik kpop atau pun tidak seperti nya sudah familiar juga dengan boygrup satu ini. BTS juga salah satu boygrup yang memiliki banyak fans yang tersebar di seluruh dunia, tak terkecuali negara kita indonesia.

Mungkin kamu bertanya-tanya “kok bisa sih sebuah boygrup membuat seseorang mencintai diri sendiri”

Sebelum itu kamu tahu ga sih apa arti self love itu sendiri?

Self love itu sendiri berarti kita mengenali, menerima dan mencintai diri kita sendiri tak terkecuali, self love ini menjadi sangat penting karena salah satu aspek dari kesehatan mental, kita akan menjadi pribadi yang positif ketika kita mampu menerapkan self love terhadap diri sendiri dan yang pastinya akan membawa pengaruh baik untuk orang di sekitar kita

Nahh dari kutipan di atas kita kembali ke pertanyaan awal “kok bisa sih sebuah boygrup membuat seseorang mencintai diri sendiri”. Melalui sebuah karya lagu, BTS mampu menyerukan dan mengajak para pendengar karya nya untuk selflove, dengan merilis album bertema selflove yaitu album love yourself series. Isi lagu nya menceritakan perjalanan mereka untuk sampai pada titik mencintai diri sendiri yang akhirnya banyak menginspirasi para pendengar atau para fans nya (army) untuk lebih mencintai diri sendiri, BTS juga selalu menyerukan kepada fans nya untuk mencintai diri sendiri di setiap speech konser mereka. BTS melakukan kampanye love your self bersama unicef di markas besar PBB pada tahun 2018 lalu dan itu sukses menginspirasi kaum muda seluruh dunia untuk mencintai diri sendiri dan menghentikan kekerasan.

Banyak cara untuk kita dapat mencintai diri sendiri, kita dapat menggunakan media apapun untuk melakukannya seperti kami para fans BTS(army) yang menggunakan BTS sebagai media mencintai diri sendiri, dengan mendengarkan lagu-lagu mereka kami(army) perlahan mengerti dan melakukan selflove untuk kebahagian diri kami sendiri.

“ cinta sejati di mulai dengan mencintai diri sendiri” (RM BTS).

Sebelum kita mencintai, memahami, dan mengenal orang lain sebaiknya kita mencintai, memahami, dan mengenal diri kita sendiri ini hal yang tedengar mudah tapi sebenar nya sulit di lakukan ketika kita sibuk dengan orang lain tanpa memikirkan diri sendiri. Terkadang kita lebih sering mengutamakan perasaan orang lain dari pada perasaan diri sendiri dan itu adalah suatu hal yang kurang tepat, mementingkan perasaan orang lain bukan berarti kita melupakan diri kita sendiri kan? People come and go so pada akhir nya kita hanya bisa mengandalkan diri sendiri buat diri kita kuat, buat diri kita bahagia dengan mencintai diri sendiri. Saya mendukung setiap langkah positif yang kmu lakukan untuk mencintai diri sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan